Soal Kelangkaan Minyak Goreng, Mendag M Lutfi: 'Mafia Minyak Goreng Manusia Rakus dan Jahat!', Cek Harga Migor

- 18 Maret 2022, 15:46 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi minta maaf tidak bisa atasi harga minyak goreng.
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi minta maaf tidak bisa atasi harga minyak goreng. /Kementerian Perdagangan/

BERITA SUBANG - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi berkomentar banyak terkait kelangkaan minyak goreng diantaranya komentar pedas yang mengatakan bahwa mafia minyak goreng merupakan 'manusia rakus dan jahat!'.

Minyak goreng langka dan harganya meroket dapat terlihat pada harga-harga yang dihimpun oleh tim redaksi pada artikel ini. Harga minyak goreng terbaru dapat dicek pada halaman berikutnya.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi pada saat menghadiri undangan rapat bersama anggota DPR RI mengakui bahwa kelangkaan minyak goreng hingga naiknya harga minyak goreng ternyata betul-betul disebabkan oleh para Mafia Pangan.

Baca Juga: KSP Sudah Jamin Stok Migor di Pasar, Polisi Bilang Kawal, Kok Ibu-ibu Masih Menjerit Lihat Harga Migor?

Mendag Lutri sempat mengakui bahwa dirinya tidak dapat melawan penyimpangan minyak goreng yang dilakukan oleh para mafia karena keterbatasan kewenangannya dalam Undang-Undang.

Hal tersebut disampaikan Mendag Lutfi ketika menghadiri undangan rapat bersama para anggota DPR RI.

Lutfi sempat mengutarakan bahwa puluhan juta liter minyak goreng diduga diselundupkan keluar negeri melalui Jakarta, Medan dan Surabaya.

Baca Juga: KPPU Minta Kemendag Sampaikan Data Terkait Perilaku Persaingan Usaha Tidak Sehat Antarpelaku Minyak Goreng

Padahal, harga eceran tertinggi (HET) masih ditetapkan Rp14 ribu per liter untuk kemasan premium, dan Lutfi merasa aneh dirinya mendapati bahwa tidak menemukan ketersediaan minyak goreng di pasar maupun supermarket meski data menunjukkan telah terdapat 25 juta Distribusi Minyak Goreng.

"Jadi spekulasi kami, deduksi kami adalah ini ada orang-orang yang mendapat, mengambil kesempatan di dalam kesempitan,” kata Mendag Lutfi seperti dikutip Kabar Besuki pada artikel berjudul Mendag Lutfi Klaim Kelangkaan Minyak Goreng Gara-gara Mafia Pangan: Mereka Manusia Rakus dan Jahat.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x