Menag Yaqut Cholil Tidak Kenal Saifuddin Ibrahim

- 18 Maret 2022, 12:06 WIB
Profil Saifuddin Ibrahim menyarankan Menag untuk mengevaluasi kembali ayat-ayat Al Quran. Ada hingga 300 ayat, sebut pendeta tersebut, yang perlu dihapus.
Profil Saifuddin Ibrahim menyarankan Menag untuk mengevaluasi kembali ayat-ayat Al Quran. Ada hingga 300 ayat, sebut pendeta tersebut, yang perlu dihapus. /Tangkap layar YouTube.com/SaifuddinIbrahimTV

BERITA SUBANG- Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, tidak mengenal sosok Pendeta Saifuddin Ibrahim yang belakangan viral karena dalam videonya meminta agar 300 ayat dalam Alquran dihapus.

Saifuddin dalam videonya yang viral juga mengeklaim sering bertemu Yaqut membicarakan masalah tersebut.

"Gus Menteri tidak kenal dengan Pendeta Saifuddin Ibrahim," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag, Thobib Al Asyhar dalam keterangan tertulis, Kamis 17 Maret 2022.

 Baca Juga: Saifuddin Ibrahim Ingatkan Tentang Bahaya Radikalisme di Indonesia

Nama Menag disebut-sebut dalam rekaman video Saifuddin mengaku, berulangkali menyampaikan sejumlah hal terkait situasi kehidupan keagamaan di Indonesia kepada Menag Yaqut.

Thobib yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Menteri Agama mengatakan, tidak pernah ada pertemuan resmi antara Yaqut dengan Saifuddin.

Thobib juga tidak menemukan dalam buku catatan tamu terkait agenda pertemuan Menag dengan Saifuddin.

Baca Juga: Ini Sikap PGI Atas Ucapan Pendeta Saifuddin Ibrahim Di Media Sosial

"Gus Menteri tidak pernah mendengar apa yang diklaim Pendeta Saifuddin berulangkali dikatakan ke Menag," katanya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x