Profil Gubernur Sulawesi Tengah yang Pingsan Saat Ritual Adat Ibu Kota Negara

- 14 Maret 2022, 14:45 WIB
/Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastaru. (Foto: Facebook @Rusdy Mastaru)

BERITA SUBANG - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura pingsan saat sedang mengikuti ritual adat dan syukuran penyambutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin, 14 Maret 2022 siang.

Rusdy bersama gubernur dari semua provinsi di Indonesia mengikuti prosesi ritual adat bersama Presiden Joko Widodo di titik nol pembangunan Istana Negara. 

Berikut profi singkat Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura.

Rusdy merupakan Gubernur Sulawesi Tengah definitif ke-11. Ia mukai menjabat sebagai orang nomor satu di Sulteng pada 16 Juni 2021.

Baca Juga: Seorang Pemain Berhasil Menyelesaikan Game Elden Ring dari FromSoftware di Bawah 37 Menit, Kok Bisa?

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini pernah menjabat sebagai Wali Kota Palu tahun 12 Oktober 2005 – 12 Oktober 2015.

Rusdy lahir di Kota Palu 18 Februari 1950. Pria berusia 77 tahun ini pada Pilgub Sulteng 9 Desember lalu berpasangan dengan Ma'mun Amir meraih 60 persen suara dan berhasil mengalahkan pesaingnya.

Rusdy mengenyam pendidikan dasar di SD Islam YPPI Donggala dan lulus tahun 1962. Kemudian ia melanjutkan ke SMP Negeri Donggala dan lulus tahun 1965. Pada tahun 1969 ia berhasil lulus dari SMA Negeri 1 Palu.

Rusdy menikah dengan Dr. Hj. Vera Rompas, M.Si dan dikaruniai empat orang anak yaitu Asharini Mastura, Machatir Mastura, Sultan Beybar Mastura, dan Sultan Malikul Mastura.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah