Seorang Pemain Berhasil Menyelesaikan Game Elden Ring dari FromSoftware di Bawah 37 Menit, Kok Bisa?

- 14 Maret 2022, 14:34 WIB
Gim RPG dunia terbuka terbaru dari FromSoftware, berhasil diselesaikan oleh seorang streamer dengan waktu di bawah 40 menit.
Gim RPG dunia terbuka terbaru dari FromSoftware, berhasil diselesaikan oleh seorang streamer dengan waktu di bawah 40 menit. /Dok. Instagram @eldenring/

BERITA SUBANG - Seorang pemain Dark Souls yang produktif dan berpengalaman dengan nama Distortion2 terus mencetak rekor speedrunning baru di Elden Ring. Ia sekarang telah menyelessaikan Elden Ring dalam waktu kurang dari 37 menit, yang kemungkinan meripakan rekor baru untuk waktu penyelesaian tercepat.

Dalam video yang diposting di kanal YouTube miliknya, Distortion2 mampu menyelesaikan Elden Ring hanya dalam waktu 36 menit 20 detik. Sementara komunitas speedrunning dan kategori di sekitar Elden Ring masih terbentuk, ini diyakini sebagai speedrun "Any%" tercepat dari game RPG yang baru dirilis oleh FromSoftware tersebut.

Meskipun sangat mengesankan untuk menyelesaikan game yang begitu besar dan seringkali menantang dengan sangat cepat, apa yang membuatnya lebih mengesankan adalah bahwa Distortion2 telah terlihat berkembang akhir-akhir ini.

Hanya sehari sebelumnya dia mencatatkan apa yang diyakini sebagai penyelesaian pertama di bawah 40 menit dari Elden Ring. Sehari sebelumnya, ia juga menyelesaikan permainan dalam waktu kurang dari 50 menit, lagi-lagi diyakini sebagai salah satu dari atau apabila bukan orang pertama yang melakukannya.

Karena tujuannya adalah untuk menyelesaikan game secepatnya, Distortion2 tidak diharuskan untuk menyelesaikan semua langkah, mendapatkan semua rune, atau melakukan hal lain yang biasanya diperlukan untuk melalui progress dari game.

Tujuan utama dalam jenis ini adalah jelas untuk mencapai akhir dan menampilkan kredit secepat mungkin menggunakan metode dan trik apa pun yang bisa dilakukan oleh pemain.

Seiring waktu, ketika komunitas speedrunning untuk Elden Ring terbentuk dan mulai membuat aturan, kategori, dan mendokumentasikan permainan, kita mungkin akan melihat pemain mengalahkan permainan sambil melakukan segalanya atau saat tidak menggunakan gangguan.

Tapi untuk saat ini, permainan Distortion2 masih mengesankan untuk ditonton, terutama jika mengingat berapa banyak orang yang membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk mengalahkan game seperti Elden Ring.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x