Ini Alasan Angelina Sondakh Tolak Ikut Politik Praktis Lagi

- 8 Maret 2022, 22:28 WIB
Angelina Sondakh yang sempat terjerat kasus maling uang rakyat kini bebas.
Angelina Sondakh yang sempat terjerat kasus maling uang rakyat kini bebas. /Twitter @angelinasondakh

BERITA SUBANG - Angelina Sondakh, politisi yang baru saja bebas setelah mendekam 10 tahun di balik jeruji besi karena kasus korupsi menegaskan saat ini tidak akan ikut berpolitik praktis lagi.

Pasalnya, Angelina Sondakh memilih untuk fokus mengurus keluarga. Keputusan istri mendiang Adjie Massaid ini diakui didukung oleh teman-temannya.

"Untuk saat ini, saya tidak akan ikut berpolitik praktis lagi. Keluarga yang menjadi fokus utama. Terimakasih untuk doa dan dukungan teman-teman," ujar Angelina Sondakh dalam akun yang diunggahnya di Twitter @AngelinaSondakh, Rabu 7 Maret 2022.

Baca Juga: Komnas Perempuan Dorong MA Beri Hukuman Pinangki Seperti Kasus Angelina Sondakh

Penegasan wanita yang pernah menjadi bintang iklan anti korupsi ini, juga menjawab pertanyaan yang ditujukan kepadanya usia bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Pondok Bambu, Jakarta, pada Kamis 3 Maret 2022.

"Untuk teman-teman media, hari ini banyak pertanyaan ke saya, apakah saya akan kembali ke dunia politik?," katanya.

Ibu dari Keanu Massaid ini sebelumnya juga meminta maaf ke seluruh rakyat Indonesia atas perbuatannya yang diganjar hukuman penjara itu.

Untuk diketahui, Angelina Sondakh terjerat kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Palembang 2012 silam.

Saat itu, Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta menjatuhkan vonis Angelina Sondakh dengan hukuman empat tahun enam bulan penjara dan denda Rp 250 juta.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah