Badiklat Kejaksaan dan KPK Jalin Kerjasama Peningkatan Kapasitas SDM

- 18 Februari 2022, 20:05 WIB
Kepala Badiklat Kejaksaan Tony T. Spontana bersama Plt. Deputi Bidang Pendidikan dan peran serta masyarakat KPK Wawan Wardiana
Kepala Badiklat Kejaksaan Tony T. Spontana bersama Plt. Deputi Bidang Pendidikan dan peran serta masyarakat KPK Wawan Wardiana /Foto: Badiklat Kejaksaan/

BERITA SUBANG - Badan Pendidikan dan Pelatihan atau Badiklat Kejaksaan RI melakukan kerjasama atau MoU dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang peningkatan kapasitas pemanfaatan Sumber Daya Manusia di kedua institusi penegak hukum tersebut.

Pada perjanjian kerjasama tersebut di wujudkan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman bersama itu ditandangani Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Tony Spontana bersama Plt. Deputi Bidang Pendidikan dan peran serta masyarakat KPK, Wawan Wardiana, di kantor Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Jumat 18 Februari 2022.

Baca Juga: Perluas Masjid Al-Hukama Badiklat Kejaksaan, Tony Spontana: Bertambahnya Jamaah Sholat Jum'at

Kepala Badiklat Kejaksaan RI Tony T. Spontana mengatakan, perjanjian kerjasama ini dimaksudkan sebagai landasan kerjasama untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi kedua belah pihak dalam pengembangan dan peningkatan SDM.

“Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk mewujudkan penyamaan persepsi, sinergitas dan optimalisasi koordinasi dalam pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia,” ujar Tony Spontana.

Adapun ruang lingkup dalam perjanjian kerjasama ini meliputi, penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, pengembangan kualitas pengelolaan fungsi pendidikan dan pelatihan, pemanfaatan sarana dan prasarana Diklat.

Baca Juga: Badiklat Kejaksaan Anggarkan Rp24 M Untuk Pengadaan Virtual Reality

"Dan bentuk kerjasama lainnya yang disepakati berkenaan dengan peningkatan SDM terhadap kedua pihak," tuturnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan aturan PPKM secara ketat tentang pencegahan penularan Covid 19 varian baru omicron.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x