KH Yahya Staquf Terpilih Menjadi Ketum PBNU, Puan Maharani Sampaikan Selamat: Semoga Bawa Maslahat Untuk Umat

- 25 Desember 2021, 15:36 WIB
KH Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026
KH Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 /Twitter @NU Garis Lucu

BERITA SUBANG - KH Yahya Cholil Staquf, atau Gus Yahya, resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PBNU) Periode 2021-2026 pada Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Lampung pada Jumat, 24 Desember 2021.

Atas terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketum PBNU yang baru, beragam ucapan selamat datang dari berbagai pihak.

Puan Maharani selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketum PBNU Periode 2021-2026.

Dalam ucapan selamat tersebut, Puan Maharani berharap Gus Yahya mampu membawa kemaslahatan bagi umat.

“Selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar selaku Rais 'Aam Syuriah PBNU dan KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketum PBNU Periode 2021-2026. Semoga hasil-hasil Muktamar ke-34 PBNU membawa maslahat bagi umat dan rakyat,” ungkap Puan, Jumat, 24 Desember 2021, seperti dikutip dari situs infopublik.id.

Ketua DPR RI tersebut berharap, Gus Yahya mampu membawa NU semakin lebih amanah dalam melayani umat dan rakyat.

"Semoga di bawah kepemimpinan Gus Yahya Staquf, NU semakin kokoh menjadi benteng kebhinekaan dan keutuhan NKRI," ucap Puan.

Dengan telah berlangsungnya Muktamar ke-34 NU diharapkan menjadi organisasi yang menjunjung tinggi nilai kebangsaan dan kemanusiaan antar seluruh umat.

"Semoga kepengurusan NU yang baru membawa NU semakin memberi manfaat keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan. Kami yakin Gus Yahya akan membawa PBNU semakin solid, termasuk dalam silaturahmi dengan ormas-ormas umat Islam dan elemen bangsa lainnya," kata Ketua DPR RI tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Puan Maharani juga berharap seluruh umat beragama yang ada di Indonesia dapat mengedepankan nilai persatuan dan kesatuan.

Ia percaya bahwa seluruh umat bergama dalam hal ini warga NU dapat serta mampu memujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Tentu saja dalam mewujudkan Indonesia maju membutuhkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat, tak memandang suku, agama, ras, dan kebudayaan.

Update dan koreksi: Di berita sebelumnya tim redaksi kami melakukan kesalahan dengan menulis judul 'Buya Yahya Terpilih Menjadi Ketua NU, Puan Maharani Sampaikan Selamat: Semoga Bawa Maslahat untuk Umat'

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x