Kasad Dudung Siap Rekrut Santri Jadi Prajurit TNI Berakhlak

- 3 Desember 2021, 11:49 WIB
KASAD Jenderal Dudung Abdurachman.
KASAD Jenderal Dudung Abdurachman. /Ahmad Fitrianto/

BERITA SUBANG - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan merekrut para santri menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD).

Pernyataan itu dikatakan Dudung, ketika mengecek persiapan pasukan pengamanan reuni 212, di kawasan Jakarta Pusat, Kamis 2 Desember 2021.

“Saya akan merekrut prajurit baik tamtama maupun perwira ini khusus para santri. Mereka yang direkrut nantinya berasal dari pesantren-pesantren, termasuk dari lintas agama, khususnya dari muslim, ada khusus lagi tafsir Al-Qur’an. Kenapa saya merekrut ini? Karena saya yakin kalau dari pesantren, yang sudah dididik agama sudah pasti terjaga masalah akhlak,” ujar Dudung.

Baca Juga: Paksa Penyandang Tunarungu Bicara Tanpa Alat Bantu Dengar, Mensos Risma Tuai Kritik

Dudung mengaku berpedoman kepada delapan wajib TNI, di antaranya bersikap ramah tamah kepada rakyat, bersikap sopan santun terhadap rakyat, menjunjung tinggi kehormatan wanita, menjaga kehormatan diri di muka umum, menjadi contoh dan sikap bijaksana.

“Tidak sekali-kali merugikan rakyat, tidak sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyat, menjadi contoh dan memelopori segala upaya-upaya dalam mengatasi kesulitan rakyat sekeliling. Ini bisa dilakukan kalau akhlak itu bagus, kalau kepribadiannya itu bagus,” tutur Dudung.

Oleh karena itu, Dudung akan merekrut khusus para santri agar nanti menjadi prajurit-prajurit yang berahlak.

Baca Juga: Pengkhianat yang Dimaksud Bahar Bin Smith Adalah Prabowo, Cek Fakta

“Prajurit-prajurit yang di lapangan nantinya menghadapi situasi apa pun mereka lebih tertata di dalam komunikasi, khususnya di dalam bertingkah laku, sehingga betul-betul, kalau disampaikan Panglima TNI, TNI adalah kita,” kata Dudung.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x