Nama PGI Dicatut untuk Bubarkan MUI, Gereja Diminta Tidak Terprovokasi

- 21 November 2021, 07:51 WIB
Nama PGI Dicatut untuk Bubarkan MUI, Gereja Diminta Tidak Terprovokasi
Nama PGI Dicatut untuk Bubarkan MUI, Gereja Diminta Tidak Terprovokasi /Foto: pgi.or.id/Humas/

 

BERITA SUBANG - Humas Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Philip Situmorang memastikan pihaknya tidak pernah membuat pesan provokatif untuk membubarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sebaliknya PGI mengecam pencatutan nama PGI di dalam pesan itu.

Philip Situmorang mengecam keras perbuatan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengedarkan hasutan tersebut. Ia menilai seruan lewat flyer tersebut merupakan hasutan dan provokasi untuk memecah-belah persatuan umat.

"Hubungan PGI dan MUI selama ini baik-baik saja dan ada kerja sama yang baik," kata dia, Jumt 19 November 2021.

Baca Juga: Dokter Eva Sebut Hanya Kelompok Komunis yang Ingin MUI Bubar

Menyikapi hal ini, Philip meminta masyarakat, khususnya warga gereja untuk tidak mempercayai informasi tersebut. Ia juga meminta untuk tak turut menyebarkannya.

PGI turut mendesak aparat keamanan mewaspadai dan menyikapi secara tegas upaya-upaya menghasut dan memprovokasi ketegangan antaragama, maupun antar kelompok-kelompok berbeda identitas.

"Terutama menjelang tahun-tahun politik yang akan kita jalani bersama," kata dia.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Jokowi, Aminuddin Maruf juga membela Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam kasus dugaan terorisme yang melibatkan Anggota Komisi Fatwa MUI Kota Bekasi Farid Okbah.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x