Dokter Eva Sebut Hanya Kelompok Komunis yang Ingin MUI Bubar

- 18 November 2021, 10:28 WIB
Dokter Eva Sri Diana Chaniago
Dokter Eva Sri Diana Chaniago /Foto: Twitter/@_Sridiana_3va/

BERITA SUBANG - Penangkapan anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain An Najah, terduga teroris yang ditangkap oleh Densus 88 Antiteror pada Senin, 16 November 2021 menimbulkan banyak tanggapan, salah satunya dari Dokter Eva Sri Diana Chaniago.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya Rabu, 17 November 2021, Dokter Eva mengatakan ada kelompok komunis yang ingin membubarkan MUI.

"Tagar bubarkan MUI populer di Indonesia. Artinya Ada kelompok komunis yg ingin sekali bubarnya MUI," tulis Dokter Eva, di akun Twitter @__Sridiana_3va, Rabu, 17 November 2021.

Baca Juga: Ditangkap Densus 88, MUI Nonaktifkan Ahmad Zain An Najah

Menurut Dokter Eva, pihak yang ingin membubarkan MUI adalah kelompok yang tidak ingin menjadikan agama sebagai dasar bagi kehidupan manusia.

Dokter Eva juga mengomentari tangkapan layar dari cuitan lawas mendiang Ustadz Tengku Zulkarnain yang menceritakan percakapannya dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin soal kemungkinan seruan pembubaran MUI.

Lantas, Dokter Eva berharap Ma'ruf Amin dapat peduli dan mengantisipasi dibubarkannya MUI.

"Kelompok yang ingin agama tak lagi jadi dasar kehidupan manusia. Semoga Pak Kyai peduli dan antisipasi," ujarnya.

Kendati demikian, apapun sikap Wapres terkait masalah tersebut, dokter sekaligus aktivis sosial itu menegaskan akan tetap melakukan perlawanan terhadap pihak-pihak yang ingin membubarkan MUI.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x