Kabar Mendebarkan Para Pendaki Gunung Lawu dan Gunung Andong

- 20 Oktober 2021, 13:07 WIB
Lagi, kejadian pendaki asal  magelang ditiinggal rombongan di Gunung Lawu
Lagi, kejadian pendaki asal magelang ditiinggal rombongan di Gunung Lawu /

BERITA SUBANG - Baru-baru ini kabar mendebarkan datang dari kawasan pendakian gunung, Gunung Lawu dan Gunung Merbabu.

Jika di Gunung Lawu, seorang pendaki tiba-tiba sesak nafas saat perjalanan, di Gunung Merbabu malah sempat ada pendaki yang hilang dan tersesat.

Gunung Lawu
Meskipun medan pendakiannya relatif cocok untuk pendaki pemula, gunung ini dari tahun ke tahun menyimpan kisah dan misteri yang belum terungkap hingga saat ini. Seperti kasus hilangnya pendaki, Alfy yang beberapa tahun hilang dan belum ditemukan keberadaannya sampai saat ini.

Yang terbaru adalah kabar seorang pendaki yang mendadak sesak nafas saat dalam perjalanan menuju Pos 3, Jalu pendakian Cemoro Kandang.

Kondisi seperti ini sangat rentan karena seminggu sebelumnya sempat terjadi peristiwa serupa hingga akhirnya meninggal dunia.

Pendaki tersebut bernama Ardani Setiawan asal Jakarta. Pemuda berusia 23 tahun tersebut awalnya naik gunung bersama keenam temannya pada Sabtu, 16 Oktober 2021 kemarin.

Baca Juga: Gunung Ili Lewotolok Meletus, Timbulkan Dentuman keras, Warga diimbau Tetap Waspada

Ardani dan kawan-kawannya mulai naik sekitar pukul setengah tiga sore. Ardani mulai merasa tak enak badan saat tiba di Pos Pertama. Tapi karena antusiasnya tinggi, Ardani tak menghiraukannya. Baru kemudian hampir dekat dengan Pos 3, ia merasakan badannya begitu kaku, dan perutnya terasa sakit.

Melihat kondisi Ardani yang mengkhawatirkan, salah seorang temannya kemudian menghubungi sopir travel yang sebelumnya mengantarkannya ke base camp Cemara Kandang.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x