Arief Zainurrohman Pemilik Aktual TV Tersangka Di Duga Produksi Konten Hoax

- 15 Oktober 2021, 20:17 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya dan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi memberi keterangan pers dalam penetapan tersangka Arief Zainurrohman
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya dan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi memberi keterangan pers dalam penetapan tersangka Arief Zainurrohman /Foto: PMJnews/

BERITA SUBANG - Arief Zainurrohman, Direktur Televisi swasta Aktual TV melalui kanal youtube ditetapkan tersangka oleh Polisi lantaran diduga memproduksi konten berita bohong alias Hoax.

Selain Arief Zainurrohman sebagai tersangka, dua lainnya berinisial M dan AF yang juga anak buahnya dibawah bendera PT Bondowoso Salam Visual Nusantara Satu atau Bondowoso TV.

"Peran dia yang membuat ide konten, mengarahkan, dan menyortir hasil editing konten yang akan diupload ke Aktual TV," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya, di BPMJ Polda Metro Jaya, Jumat 15 Oktober 2021.

Sementara kata dia peran M sebagai pengelola channel yang merupakan bagian editing, upload, seperti konten kreator Aktual TV.

"Kemudian tersangka berinisial AF sebagai pengisi suara atau narator di akun tersebut," tutur Yusril.

Baca Juga: Direktur Televisi swasta Ditangkap Polres Jakpus Diduga Nyebar Link Hoax dan SARA!

Adapun kanal youtube Aktual TV tersebut kata dia tidak terdaftar di Dewan Pers dan telah memproduksi sekitar 765 konten berita bohong yang diunggah pada akun tersebut.

"Selanjutnya, konten tersebut diunduh dan diserbarluaskan oleh pihak tak bertanggungjawab," ungkap dia.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi menambahkan tersangka Arief Zainurrohman diketahui sebagai pemilik kanal YouTube Aktual TV yang juga berperan dalam memberikan dan menyaring ide konten berita bohong (hoaks).

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah