Diserang Ijazah Latar Belakang Pendidikan Jaksa Agung Burhanuddin, Spiritualis Sebut Waspadai Propaganda

- 26 September 2021, 21:28 WIB
Jaksa Agung Burhanuddin saat pengukuhan gelar Profesor di Universitas Jendral Soedirman
Jaksa Agung Burhanuddin saat pengukuhan gelar Profesor di Universitas Jendral Soedirman /Foto: Pusepenkum Kejagung/

BERITA SUBANG - Polemik perbedaan ijazah pada latar belakang pendidikan Jaksa Agung Burhanuddin membuat spiritualis nusantara Kidung Tirto Suryo Kusumo angkat bicara.

Spiritualis Kidung Tirto Suryo Kusumo menilai serangan gencar terhadap Kejaksaan Agung, termasuk Jaksa Agung Burhanuddin secara pribadi, merupakan bentuk propaganda para koruptor dan kolaboratornya untuk mengganggu upaya penegakan hukum, menyusul sejak kasus-kasus mega-korupsi berhasil dibongkar Kejaksaan Agung.

“Presiden Jokowi pernah menyatakan bahwa kiprah Kejaksaan adalah wajah pemerintah. Artinya, serangan dan propaganda terhadap Kejaksaan sama saja dengan upaya mencoreng wajah atau kewibawaan pemerintah,” ujar Spiritualis Kidung Tirto Suryo Kusumo, dalam keterangannya, Jakarta, Minggu 26 September 2021.

Baca Juga: Polemik Ijazah Latar Belakang Pendidikan Jaksa Agung, Menkopolhukam Diminta Bentuk Tim Investigasi

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Kejaksaan merupakan institusi terdepan dalam penegakan hukum, pencegahan dan pemberantasan korupsi serta mengawal pembangunan nasional.

Pernyataan ini disampaikan Presiden saat membuka Rapat Kerja Kejaksaan RI di Istana Negara pada 14 Desember 2020 silam. Selain wajah pemerintah, Jokowi menyebut kiprah Kejaksaan adalah wajah kepastian hukum Indonesia di mata rakyat dan di mata dunia internasional.

Spiritualis yang sering mengamati masalah hukum dan politik nasional itu menambahkan para koruptor kini semakin terpojok sehingga menggunakan segala cara untuk mempertahankan diri dan menyerang balik penegak hukum.

“Saya melihat pemberantasan korupsi sekarang sudah on the track. Kejaksaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri semakin profesional dan berkolaborasi. Ini yang ditakuti koruptor,” kata dia.

Baca Juga: Jaksa Agung Burhanuddin Tertimpa Isu Ijazah Latar Belakang Pendidikan, Pakar: Perlu Verifikasi

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x