Biodata Alex Noerdin Politisi Golkar Tersangka Korupsi Gas Bumi Kini Masuk Bui

- 16 September 2021, 18:13 WIB
Anggota DPR Alex Noerdin bekas Gubernur Sumatera Selatan Masuk Mobil Tahanan Untuk di Bui karena tersandung korupsi pembelian gas bumi PDPDE
Anggota DPR Alex Noerdin bekas Gubernur Sumatera Selatan Masuk Mobil Tahanan Untuk di Bui karena tersandung korupsi pembelian gas bumi PDPDE /Foto: Puspenkum Kejagung/beritasubang.com

BERITA SUBANG - Nama Alex Noerdin tengah ramai diperbincangkan masyarakat. Siapa sebenarnya anggota DPR dari Fraksi Golkar itu?

Alex Noerdin adalah bekas Gubernur Sumatera Selatan. Ia tersandung kasus korupsi pembelian gas bumi pada perusahaan BUMD PDPDE.

Alex Noerdin bersama Mudai Madang kini jadi tersangka dalam kasus dugaan rampok uang rakyat yang di garap jaksa penyidik Gedung Bundar Kejaksaan Agung pada Kamis 16 September 2021.

Lalu bagaimana perjalanan karir bekas Gubernur Sumsel dua periode itu sehingga duduk sebagai anggota dewan di Senayan, namun kini harus bermalam ditengah dinginnya lantai jeruji sel pada Rumah Tahanan Salemba cabang Kejagung itu.

Baca Juga: Kejagung Tetapkan Alex Noerdin dan Mudai Madang Tersangka Korupsi Pembelian Gas Bumi PDPDE, Langsung di Bui

Alex Noerdin kerap menjadi saksi dalam berbagai perkara yang tengah diperiksa Kejaksaan selain kasus pembelian gas bumi PDPDE. Dia pernah diperiksa terkait dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya Sumsel.

Alex Noerdin merupakan politisi Golkar yang lahir di Palembang, 9 September 1950. Alex menjadi salah satu kader partai yang sangat mentereng, beberapa jabatan pernah berada di tangannya.

Terakhir ia menjabat di Partai Golkar sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan periode 2004 - 2013.

Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Bupati Musi Banyuasin, Sumsel dalam dua periode berturut-turut dari 2001 - 2006 dari 2007 - 2012.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah