Link Daftar Bansos Subsidi Upah Pekerja BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Dibuka, Segera Daftar

- 16 September 2021, 16:17 WIB
Tangkaplayar layanan masyarakat Kemenaker
Tangkaplayar layanan masyarakat Kemenaker /Foto: bsu.kemenaker.go.id/

BERITA SUBANG - Bantuan Sosial Tunai atau Bansos Tunai (BLT) subsidi upah tahap 4 sebesar Rp1 juta bagi para pekerja atau buruh yang terdampak penanganan Covid 19, segera cair sekitar bulan September atau Oktober 2021.

Bagi penerima manfaat subsidi upah kepada pekerja bisa langsung cek daftar penerima bantuan subsidi upah atau BSU melalui WhatsApp (WA) ke nomor BPJS Ketenagakerjaan 081380070175.

Atau ingin mengetahui status pencairan BLT berupa bantuan subsidi upah tahap 4 ini bisa dengan membuka laman website resmi Kementerian Tenaga Kerja bsu.kemnaker.go.id.

Pada laman itu dijelaskan bantuan pemerintah berupa subsidi upah bagi pekerja atau buruh untuk melindungi dan mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja atau buruh dalam penanganan dampak pandemi Covid 19.

Baca Juga: Login dan Verifikasi Kembali BSU BPJS Ketenagakerjaan Bagi Calon Penerima Upah

Penyaluran bantuan subsidi tahun ini diberikan kepada pekerja atau buruh sebesar Rp500 ribu perbulan dan diberikan langsung untuk dua bulan sekaligus sebesar Rp1 juta.

Nah agar terhubung dan terdaftar sehingga subsidi upah sebesar Rp1 juta itu masuk ke rekening penerima manfaat, sebaiknya perlu mengikuti langkah berikut ini untuk pengecekannya.

1. Kunjungi website kemnaker.go.id

2. Daftar akun, untuk melakukan pendaftaran dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirim ke nomor handphone penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x