Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Klaim Sebagai Pejabat Berprestasi

- 4 September 2021, 17:00 WIB
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono alias Wing Chin
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono alias Wing Chin /Instagram@budhisarwono/Denpasar Update

BERITA SUBANG-Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono alias Wing Chin membantah telah menggarong uang rakyat sebesar mencapai Rp2,1 miliar. Budhi juga menantang KPK untuk membuktikan bahwa ia menerima uang tersebut.

Pernyataan Budhi Sarwono disampaikan ketika ingin digelandang ke mobil tahanan usai ditetapkan sebagai tersangka korupsi pengadaan barang dan jasa sejak tahun 2017-2018.

"Saya tadi diduga menerima uang Rp2,1 miliar mohon untuk ditunjukkan yang memberi siapa kepada siapa. Silakan ditunjukkan. Insya allah saya tidak pernah menerima pemberian dari para pemborong," kata Budhi Sarwono di lobi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 3 September 2021 malam.

Baca Juga: Profil dan Biodata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Pernah Terperosok Jadi Bandar Narkoba

Budhi Sarwono mengklaim bahwa selama kepemimpinannya sebagai Bupati Banjarnegara telah memberikan kontribusi cukup besar dalam melakukan pembangunan di Banjarnegara.

"Salam untuk masyarakat Banjarnegara, selama 4 tahun saya telah membangun Banjarnegara yang tadinya kira-kira hancur semua sekarang Alhamdulillah sudah baik," ungkap Budhi Sarwono .

Meski begitu, Budhi akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Meski demikian ia tetap membantah menerima sejumlah uang tersebut.

"Saya sebagai WNI menerima aturan hukum. Saya tidak pernah menerima sama sekali. Tolong ditunjukkan yang memberi siapa," katanya.

Selain Budhi Sarwono, KPK menetapkan pihak swasta Kedy Afandi sebagai tersangka. Kedy merupakan orang kepercayaan Budhi dan juga tim sukses yang memenangkan Budhi Sarwono menjadi Bupati pada 2017.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x