Alhamdulillah, Bansos 300 ribu Tunai Cair, Ini Lokasi dan Jadwal Pengambilan Bagi Warga Kota Tangerang

- 25 Agustus 2021, 16:49 WIB
Ilustrasi dana bansos cair
Ilustrasi dana bansos cair /Pixabay/PIRO4D - Bareksa

BERITA SUBANG - Alhamdulillah, Pemerintah Kota Tangerang, Banten tengah menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 9.944 jiwa bagi keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp300 ribu, bansos kepada warga yang tidak kebagian bantuan dari Kemensos

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pendistribusian bansos menggunakan anggaran pemerintah dengan harapan dapat meringankan beban kebutuhan hidup warga yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

"Bantuan tunai langsung ini untuk masyarakat yang jumlahnya 9.944 warga, jumlah ini adalah yang tidak dapat bantuan sosial dari Kemensos," ucap Arief dalam keterangannya, Rabu 25 Agustus 2021.

Diharapkan bansos kepada warganya itu setidaknya dapat meringankan kebutuhan hidup dimasa situasi saat ini.

Baca Juga: Bagi Guru Honorer dan Non PNS Ada 6 Syarat Biar Dapat Bansos BSU Rp1,8 Juta Klik info.gtk.kemdikbud.go.id

Penyaluran Bansos didistribusikan bekerjasama dengan Bank BJB kepada warga di 13 Kecamatan dengan total anggaran kurang lebih Rp2,9 miliar yang berlangsung selama 3 hari sejak, 25-27 Agustus 2021.

Sementara, seorang penerima bansos, A Mahmudin, warga Kebon Besar,. Kecamatan Batuceper, Tangerang merasa senang menerima bansos dari Pemkot Tangerang.

“Iya Alhamdulillah bisa untuk menambah biaya hidup keseharian, sebelumnya saya belum pernah menerima bantuan,” kata ayah dari 4 anak ini.

Dia mengaku sebagai pekerja lepas dan kesehariannya sebagai pemulung, dengan pendapatan pas-pasan, bantuan ini merasa terbantu meski nilai bantuan tidak seberapa.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x