Isi Pidato Kenegaraan LENGKAP Jokowi di Sidang Tahunan MPR, Tak Bahas Kemiskinan dan Utang, Mural Makin Viral

- 16 Agustus 2021, 14:48 WIB
/Antara Foto/Sopian & Twitter.com/ @milikandi/

BERITA SUBANG - Dalam isi Pidato kenegaraan 2021 Presiden Joko Widodo di sidang tahunan MPR, tidak memahas lonjakan angka kemiskinan dan utang, sementara di lain pihak, banyak Mural Dirgahayu Indonesia bernada sarkastik viral di media sosial, meski aparat terus memburu pelaku dan menghapusnya.

Seperti diberitakan Pikiran Rakyat Sabtu, 15 Agustus 2021, ada banyak Mural Dirgahayu Indonesia bernada sarkastik dibuat warga menjelang HUT ke-76 RI, diantaranya ada yang bertuliskan 'Dipaksa Sehat di Negara yang Sakit' di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dan mural bergambar wajah diduga mirip Jokowi bertulisakan '404:Not Found' di Kota Tangerang, yang telah dihapus aparat.

Tapi dalam Pidato kenegaraan 2021 ini, Presiden justru lebih banyak menyinggung soal pandemi Covid-19 dan investasi. Politisi mulai banyak berkoar presiden tidak sensitif dalam menyinggung persoalan kemiskinan, korupsi dan utang yang cukup banyak disorot banyak kalangan di periode kedua Pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Viral Mural 'Jokowi 404 Not Found', Fadli Zon : Ga Perlu Baper, Presiden Bukan Lambang Negara

Untuk yang ingin tahu isi lengkap Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi 2021 dalam Sidang Tahunan MPR RI, berikut teks nya yang diambil dari Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia:

Bismillaahirrahmaanirrahiim,

Assalaamu ’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh,

Selamat pagi,
Salam sejahtera bagi kita semua,
Om Swastyastu,
Namo Buddhaya,
Salam Kebajikan

PRESIDEN
REPUBLIK INDONESIA

Yang saya hormati Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat,
Yang saya hormati Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah,
Yang saya hormati Pimpinan dan Anggota Lembaga-Lembaga Negara,
Yang saya hormati para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga Pemerintahan, Panglima TNI, Kapolri, dan Jaksa Agung.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah