Menag Yaqut Qoumas Pastikan Pesantren Sebagai Ekosistem Bisa Targetkan Vaksinasi 2 Juta Perhari

- 15 Agustus 2021, 20:07 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas /Foto: Tangkaplayar Kemenag.go.id/

BERITA SUBANG - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sebut pondok pesantren sebagai ekosistem dipastikan bisa bantu pemerintah yang tengah menargetkan dua juta dosis vaksin perhari. Karenanya dia targetkan vaksinasi diarahkan kepada kiai, ustadz, para santri, dan pondok pesantren.

Disampaikan Gus Yaqut ketika memberikan sambutan secara virtual pada program kick off vaksinasi, Sabtu, 14 Agustus 2021 bahwa pesantren merupakan sebuah ekosistem untuk membantu pemerintah mensukseskan vaksinasi tersebut.

"Jika vaksin diberikan ke pesantren, maka secara ekosistem juga akan terbantu," ucap Gus Yaqut kerap disapa.

Baca Juga: Lirik dan Chord Berkibarlah Bendera Negeriku, Youtube Sahnna Sahnon di Tonton 2,3 Juta

Karenanya, dia mengajak kepada masyarakat untuk membantu program pemerintah mencanangkan program vaksinasi dua juta orang perhari, yang di mulai sejak Agustus 2021. Pasalnya jika tak di dukung semua pihak, target tersebut mustahil tercapai.

"Saya mengajak kiai, santri, pesantren, serta tokoh agama, lembaga keagamaan dan seluruh elemen bangsa untuk sukseskan program bersama-sama ini," ungkapnya.

Gus Yaqut berharap kepada tokoh agama untuk ikut membantu memberikan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi, menyusul kata dia masih ada sebagian masyarakat yang menolak untuk di vaksin dengan berbagai alasan.

"Kita berharap semua mengambil peran menjelaskan. Masyarakat menolak karena mereka mungkin tidak memahami. Para tokoh agama diharapkan memberikan pencerahan," harap dia.

Baca Juga: Gus Yaqut Ucapkan Selamat Atas Berdirinya Universiti Muhammadiyah Malaysia, Perguruan Tinggi di Negeri Jiran

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x