Sumbangan Fiktif Rp2 T Akidi Tio Berbuntut Panjang, Kapolda Sumsel Diperiksa Propam

- 5 Agustus 2021, 08:54 WIB
Seorang anggota polwan mengawal Heriyanti (dua kanan) putri alm Akidi Tio dan suaminya, Rudi Sutadi (kiri) usai jalani pemeriksaan terkait uang donasi di Mapolda Sumatera Selatan, Palembang, Senin 2 Agustus 2021.
Seorang anggota polwan mengawal Heriyanti (dua kanan) putri alm Akidi Tio dan suaminya, Rudi Sutadi (kiri) usai jalani pemeriksaan terkait uang donasi di Mapolda Sumatera Selatan, Palembang, Senin 2 Agustus 2021. /ANTARA/M Riezko Bima Elko

BERITA SUBANG - Mabes Polri akan memeriksa Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri terkait heboh sumbangan Rp 2 Triliun keluarga Akidi Tio.

Hal tersebut diungkapkan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan pada konferensi pers, Rabu, 4 Agustus 2021.

Disebutkan Argo, pihaknya bakal memeriksa Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri terkait peristiwa itu.

Baca Juga: Donasi Akidi Tio Rp2 T Ditunggu Hari Ini, Polda Sumsel Dalami Motif Bantuan Sebatas Ini

"Berkaitan dengan Kapolda Sumatera Selatan, Mabes Polri sudah mengirimkan tim internal," kata Argo.

Dia mengatakan, penyelidikan internal itu akan melibatkan pihak dari Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri dan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

Argo memaparkan hingga saat ini proses pemeriksaan internal terhadap jajaran Polda Sumsel tersebut masih dilakukan saat konferensi pers tersebut berlangsung.

"Tentunya ingin melihat kejelasannya seperti apa, kasusnya bagaimana dan itu adalah ranah daripada klarifikasi internal. Kita tunggu saja hasil daripada kegiatan penyelidikan dan pemeriksaan internal dari Mabes Polri," jelasnya lagi.

Baca Juga: Anak Akidi Tio Ditangkap Terkait Donasi Palsu Rp2 Triliun

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x