Donasi Akidi Tio Rp2 T Ditunggu Hari Ini, Polda Sumsel Dalami Motif Bantuan Sebatas Ini

- 3 Agustus 2021, 12:17 WIB
Cek donasi berlogo Bank Mandiri tersebar di medsos
Cek donasi berlogo Bank Mandiri tersebar di medsos /Screenshot grup WA/

BERITA SUBANG - Polda Sumatera Selatan tengah menelusuri motif pemberian donasi Rp2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio,  setelah melakukan pemeriksaan selama sembilan jam oleh penyidik Reskrimum Polda setempat, menyusul belum adanya wujud uang tersebut.

Kata Direktur Reskrimum Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan sementara motif donasi Rp2 triliun itu murni keinginan pribadi dari keluarga almarhum Akidi Tio untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Sejauh ini motifnya baik secara pribadi untuk membantu, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ada penyelesaiannya," ujar Hisar Siallagan, seperti dikutip dari Antara, Jakarta, Selasa, 3 Agustus 2021.

Meski demikian pihaknya masih menelusuri keberadaan uang yang cukup fantastis tersebut, padahal waktu pencairan ditunggu sampai Pukul 14.00 WIB pada Senin, 2 Agustus 2021 kemarin, namun tak kunjung ada dana di Rekening Giro Bank Mandiri tersebut.

"Karena itu kita panggil mereka untuk dimintai kejelasan," kata dia.

Baca Juga: Anak Akidi Tio Ditangkap Terkait Donasi Palsu Rp2 Triliun

Meski demikian Polisi masih mendalami keterangan keluarga Akidi Tio tersebut, termasuk keberadaan dan asal-usul uang tersebut.

"Apakah dari luar negeri atau dari mana, kita belum tahu," kata dia.

Walau demikian kata Hisar pihaknya masih menunggu kepastian pencairan donasi yang akan dibuktikan hari ini, setelah memeriksa empat orang pihak keluarga almarhum Akidi Tio, melalui bilyet giro bank mandiri.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x