Mengenal Akidi Tio, Dermawan Tanpa Pamrih dan Jauh dari Publikasi

- 26 Juli 2021, 22:59 WIB
Akidi Tio merupakan seorang konglomerat yang sering memberikan bantuan kepada orang-orang miskin.
Akidi Tio merupakan seorang konglomerat yang sering memberikan bantuan kepada orang-orang miskin. /ANTARA/Pemprov Sumsel/

 BERITA SUBANG - Nama Akidi Tio kini tengah viral karena mendonasikan dana yang tidak biasa hingga Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 khusus di Sumatera Selatan. Sayangnya, tidak banyak data yang bisa mengungkap  mengenai sosok misterius yang dermawan ini.

 Prof Hardi Darmawan, seorang dokter yang sudah 36 tahun mengabdi sebagai dokter pribadi dan dokter keluarga Akidi Tio, menyebut bahwa sosok Akidi Tio merupakan seorang pengusaha sukses di bidang pembangunan dan kontraktor asal Langsa, Kabupaten Aceh Timur.

 Hanya saja, selama ini keluarga Akidi Tio tinggal di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Ini yang menjadi alasan mengapa keluarga almarhum Akidi Tio ingin berbagi dengan masyarakat Sumsel.

Baca Juga: Keluarga Pengusaha Turunan Akidi Tio Sumbang Rp2 Triliun Bantu Penanganan Covid-19

Semasa hidupnya, Akidi Tio selalu menekankan kepada anak-anak dan cucunya agar mau membantu dan berbagai dengan sesama yang membutuhkan.

 Menurut Hardi Darmawan, kebiasaan Akidi Tio berbagi kini turun  kepada tujuh anaknya yang juga merupakan  pengusaha sukses. mayoritas anaknya kini menetap di Jakarta, namun ada juga yang  bermukim di Palembang. 

 "Sesuai dengan namanya, Akidi artinya keyakinan. Dia (Akidi Tio) sudah berpesan pada anak, cucu, cicit, kalau kamu berhasil di bidang apapun, jangan lupa menyisihkan untuk orang-orang miskin, itu pesan beliau," ujar Hardi Darwaman.

 Baca Juga: Viral Video Pemotor Bagi-Bagi Rp100 Ribu di Lampu Merah, Netizen : Ini Sultan Sesungguhnya

Menurut Hardi Darmawan, Almarhum Akidi Tio dan keluarga telah juga banyak membantu masyarakat selama hampir 1,5 tahun pandemi covid-19 terjadi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah