Kedubes Benarkan TKA China Masuk Indonesia di Masa Pandemi

- 18 Juli 2021, 12:51 WIB
Kedatangan TKA China di Indonesia. WNA China dikabarkan mendapat jalur "Eksklusif" untuk bisa masuk Indonesia.  Mereka bisa bebas masuk dan keluar Indonesia dengan cara khusus yakni charter pesawat.
Kedatangan TKA China di Indonesia. WNA China dikabarkan mendapat jalur "Eksklusif" untuk bisa masuk Indonesia. Mereka bisa bebas masuk dan keluar Indonesia dengan cara khusus yakni charter pesawat. /Pikiran-Rakyat/

BERITA SUBANG - Minister Counsellor Kedutaan Besar China di Jakarta, Shi Ziming, dalam keterangan persnya secara virtual, Kamis 15 Juli membenarkan kedatangan puluhan tenaga kerja asing (TKA) asal China ke Indonesia di masa pandemi.

Shi Ziming mengatakan, bahwa para TKA asal China telah mematuhi persyaratan maupun peraturan yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

Sebagian besar karyawan perusahaan China yang ditugaskan ke Indonesia merupakan tenaga teknis profesional. Tugas utamanya  untuk menyelesaikan masalah teknis profesional dalam pembangunan proyek.

 Baca Juga: China Minta Pulau Kalimantan Sebagai Jaminan Hutang, Ini Faktanya

Proyek yang dikerjakan ini, kata Minister Counsellor Kedutaan Besar China itu berdampak positif terhadap perkembangan ekonomi Indonesia. 

"Semua karyawan Warga Negara China yang diperbolehkan masuk ke Indonesia telah memiliki visa yang berlaku, sertifikat hasil negatif tes PCR dan kartu vaksin dosis lengkap, serta sudah menjalani isolasi yang diwajibkan," ujar Shi Ziming.

"Ini sepenuhnya sesuai dengan aturan terbaru pemerintah Indonesia terkait perjalanan WNA ke Indonesia," ujar Shi Ziming.

Baca Juga: China Beri Bantuan Medis dan Vaksin 7,8 juta Dollar, Luhut Wakili Pemerintah dan Masyarakat: Terimakasih

Shi Ziming mengatakan, China telah menjadi mitra dagang terbesar Indonesia selama delapan tahun dan sumber FDI terbesar kedua bagi Indonesia selama dua tahun. Kerja sama ekonomi dan perdagangan yang erat sewajarnya akan membawa pertukaran personel yang aktif. 

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x