China Beri Bantuan Medis dan Vaksin 7,8 juta Dollar, Luhut Wakili Pemerintah dan Masyarakat: Terimakasih

- 15 Juli 2021, 21:29 WIB
Menko Marves Luhut Panjaitan saat menghadiri acara Indonesia-China “Two Countries Twin Parks” Global Investment Promotion Conference secara virtual, Kamis, 15 Juli 2021.
Menko Marves Luhut Panjaitan saat menghadiri acara Indonesia-China “Two Countries Twin Parks” Global Investment Promotion Conference secara virtual, Kamis, 15 Juli 2021. /Foto: Biro Komunikasi Kemenkomarves/

BERITA SUBANG - Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mewakili Pemerintah dan masyarakat Indonesia menyampaikan terimakasih kepada pemerintah China atas bantuan medis dan vaksin senilai 7,8 juta Dollar.

"Saya ingin mewakili Pemerintah Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan atas dukungan terus-menerus dari pemerintah Tiongkok, serta lembaga dan perusahaan yang siap untuk membantu kami," kata Luhut Panjaitan saat menghadiri acara Indonesia-China “Two Countries Twin Parks” Global Investment Promotion Conference secara virtual, Kamis, 15 Juli 2021.

"Saya percaya dukungan yang disampaikan pada hari ini dapat berkontribusi pada peningkatan hubungan Indonesia-Tingkok ke tingkat yang lebih tinggi lagi," sambung dia.

Baca Juga: Tabung Oksigen Langka, Menteri Luhut Ancam Hukuman Berat Penimbun, Lonjakan Kasus Positif Covid Masih Terjadi

Luhut Panjaitan menjelaskan dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 varian delta di Indonesia, maka jumlah kebutuhan peralatan kesehatan juga turut meningkat. Melihat kebutuhan tinggi tersebut, Pemerintah Tiongkok pun memberikan bantuan medis dan vaksin tersebut.

"Melalui Sekretariat Mekanisme Dialog Tingkat Tinggi, Pemerintah Tiongkok akan mengirimkan 50 Juta RMB (7,8 Juta USD) bantuan medis dan vaksin ke Indonesia dan hari ini juga Pemerintah Provinsi Fujian akan memberikan bantuan dengan total nilai sekitar 3 juta RMB (465.000 USD)," ujar Luhut Panjaitan.

Kata dia, kebutuhan peralatan medis tersebut di antaranya seperti oksigen cair, ISO Tank, silinder regulator oksigen, konsentrator oksigen, generator oksigen serta obat anti virus untuk pengobatan Covid-19.

Baca Juga: Indonesia Telah Terima 140 Juta Dosis, Termasuk Bantuan Vaksin Moderna asal AS dan AstraZeneca dari Jepang

Dia menjelaskan Pemerintah Indonesia dan Tiongkok sejak awal pandemi telah berjuang bersama mengatasi Covid-19 ini. 

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x