Ini Dukungan Terhadap Upaya Transformasi RS PGI Cikini: Amanat Sidang Raya dan Majelis Pekerja Lengkap PGI

- 3 Juli 2021, 18:51 WIB
Penandatanganan kerjasama antara PGI, Yayasan Kesehatan PGI Cikini dan PT. Famon Awal Bros Sedaya (PRIMAYA), di Grha Oikoumene, pada Jumat 25 Juni 2021.
Penandatanganan kerjasama antara PGI, Yayasan Kesehatan PGI Cikini dan PT. Famon Awal Bros Sedaya (PRIMAYA), di Grha Oikoumene, pada Jumat 25 Juni 2021. /Dok. pgi.or.id/

BERITA SUBANG - Pimpinan sinode gereja, Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah (PGIW), dan anggota Majelis Pekerja Lengkap PGI (MPL-PGI) mengumumkan mereka menyambut positif langkah PGI bersama Yayasan Kesehatan PGI Cikini dalam rangka transformasi RS PGI Cikini menjadi rumah sakit modern.

"Menurut saya sudah tepat dan strategis rencana MPH PGI untuk meminta pihak ketiga mengelola RS PGI Cikini, dengan tujuan dapat mengembangkan dan memodernisir rumah sakit tersebut," kata Ketua Umum Sinode Gereja Masehi Injili di Talaud (Germita), Pdt. Dr. Arnold A. Abbas, seperti dikutip dalam artikel yang dipublikasikan Jumat, 2 Juli 2021

"Apalagi dalam MOU yang dibuat pihak ketiga bersedia untuk mengembangkan dan mengelolanya secara modern," tambahnya. 

Baca Juga: Koreksi Yayasan Kesehatan PGI Cikini Terhadap Pemberitaan Berita Subang Selasa, 29 Juni 2021

RS Cikini tetap milik PGI dan gereja-gereja

Upaya tersebut menurut Pdt. Arnold, tidak menghilangkan aspek jatidiri RS PGI Cikini, yang mengedepankan segi pelayanan dan sarat dengan nilai-nilai Kristiani.

"Kemudian setelah selesai kontrak, selama 30 tahun, akan dikembalikan lagi kepada PGI. Jadi RS Cikini tetap milik PGI dan gereja-gereja," tandasnya.

Ditambahkan Arnold, dalam perjanjian ditegaskan bahwa pihak ketiga tidak boleh menjual dan mengagunkannya ke pihak lain.

"Jadi kita tidak perlu khawatir karena dalam kontraknya cukup jelas RS Cikini tidak dijual oleh MPH-PGI ke pihak ketiga, tapi hanya diberi kepercayaan untuk mengelola dan mengembangkan atau memodernisir rumah sakit tersebut, agar lebih baik lagi pelayanannya daripada sekarang ini.”

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x