Niat Bikin Konten Video, Wisatawan Gresik Tewas Jatuh dari Tebing

- 31 Mei 2021, 11:05 WIB
Ilustrasi jatuh
Ilustrasi jatuh /Pixabay/

BERITA SUBANG -Malang sekali nasib Nur Hakim, wisatawan asal Gresik, Jawa Timur.

Awalnya Nur Hakim bersama temannya, Moh. Ali Mas'ud (32) naik ke bukit Tanjung Sirab di wilayah wisata Jembatan Panjang Tanjung Sirab (JPTS) yang berada di pantai selatan Kabupaten, Minggu 30 Mei 2021.

Namun saat keduanya turun ke tebing untuk membuat video, ombak datang lalu menghempaskan mereka. Akibatnya, Nur dan Ali jatuh dari ketinggian 15 meter dan korban ditemukan tewas di pantai selatan.

Baca Juga: Minister Suharso : New Papua Special Autonomy Fund Scheme

"Sekitar pukul 11.00 WIB korban bersama  temannya saudara Moh Ali Mas'ud naik ke gunung Tanjung Sirab," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Sadono Irawan dalam penjelasan tertulis.

Awalnya, keduanya turun ke tebing untuk membuat video, tiba-tiba mereka terhepas ombak dan terjatuh dari tebing dengan ketinggian 15 meter dari permukaan air laut.

Akibat insiden itu, Nur Hakim tewas. Jasadnya sempat hanyut. "Korban hanyut ditemukan oleh nelayan Kondangmerak dalam keadaan sudah meninggal dunia pukul 14.36 WIB. Korban dievakuasi oleh Basarnas dan potensi SAR lainnya," kata Sardono.

Baca Juga: PGI Minta KPK dan BKN Berani Buka Hasil TWK ke 75 Pegawai KPK Yang Dinonaktifkan Ketimbang Memberi Lebelisasi

Sementara itu, temannya, Moh. Ali Mas’ud, selamat meski mengalami luka di bahu sebelah kiri dan patah kaki. Kedua korban lantas dievakuasi ke Puskesmas Bantur.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x