BERITA SUBANG - Brazil mendeteksi dua kasus varian baru virus Covid-19 yang menyebar di Inggris. berdasarkan hasil dari laboratorium tersebut, kini pemerintah setempat semakin memperketat peraturan karantina bagi wisatawan dari Eropa.
 
Dilansir dari ANTARA, hasil temuan ini berdasarkan pernyataan yang diberikan oleh perusahaan obat diagnostik Dasa yang bekerja sama dengan Institut Kedokteran Tropis Universitas Sao Paulo, Brazil. 

"Pengurutan memastikan bahwa jenis baru virus telah tiba di Brazil," kata peneliti Ester Sabino dari Institut Kedokteran Tropis.
 
 
Ia juga menyampaikan kalau varian baru ini lebih mudah dalam tahap penularan walaupun tidak begitu mematikan dari jenis aslinya.
 
Tidak hanya Brazil, beberapa negara juga menemukan kasus baru tentang varian virus Covid-19 ini seperti Australia, Italia dan Belanda. 
 
Varian baru ini menyebar cukup cepat di Eropa khususnya Inggris Raya. Hal ini dikatakan menjadi penyebab meningkatnya pasien rawat inap di daerah tersebut.
 
 
Dengan temuan varian baru virus Covid-19, beberapa negara mulai memperketat aturan keluar masuk terhadap turis terutama pengunjung yang berasal dari Eropa.
 
“Mengingat daya transmisinya yang tinggi, hasil ini memperkuat pentingnya karantina, serta menjaga isolasi selama 10 hari, terutama bagi mereka yang datang atau baru tiba dari Eropa,” kata peneliti Ester Sabino.