Jokowi dan Ibu Negara Gelar Shalat Ied Di Halaman Istana Kepresidenan Bogor, Selaku Imam Serda Ridwan Payopo

- 13 Mei 2021, 08:45 WIB
 Presiden Jokowi dan Ibu Negara Irana Joko Widodo menunaikan salat Idul Fitri 1442 H di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Kamis, 13 Mei 2021
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Irana Joko Widodo menunaikan salat Idul Fitri 1442 H di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Kamis, 13 Mei 2021 /Doc. Setkab.go.id/

BERITA SUBANG - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Irana Joko Widodo menunaikan salat Ied pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Kamis, 13 Mei 2021 sekira pukul 06.30 WIB dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak antarjamaah.

Bertindak selaku imam sekaligus khatib pada shalat Idul Fitri 1442 H adalah Anggota Tim Pampri Den 1 Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), Serda Ridwan Payopo.

Dalam khotbahnya, Serda Payopo menyampaikan bahwa menjalankan amalan serta ibadah di rumah dan menerima keadaan dengan adanya wabah seperti saat ini merupakan salah satu ujian yang diberikan Allah SWT.

Baca Juga: Jokowi dan Ibu Negara Sampaikan Ucapan Idul Fitri Dari Istana Bogor, Presiden Ajak Rakyatnya Melawan Pandemi

"Kita harus bersabar menerima kenyataan ini karena pada dasarnya, apa yang kita lakukan tidak lain yakni dalam rangka menaati Allah, Rasulullah, para ulama dan pihak berwenang yang pada intinya bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah suatu penyakit," kata Serda Payopo seperti dikutip dari laman setkab.go.id.

Dia menekankan meski Ramadhan dan Idul Fitri tahun ke dua ini dalam suasana pandemi Covid-19, diharapkan dapat menjadikan semua lebih baik dari sebelumnya.

"Oleh sebab itu di tengah tantangan lebih berat ini kita selalu istiqomah dengan mempertahankan rutinitas ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Tetap Lakukan Penyekatan Mudik 2021 Pada Arus Balik Paska Lebaran 2021

Turut serta dalam shalat Idul Fitri kali ini beberapa perangkat melekat antara lain Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf. Anan Nurakhman, Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah