Jokowi dan Ibu Negara Sampaikan Ucapan Idul Fitri Dari Istana Bogor, Presiden Ajak Rakyatnya Melawan Pandemi

- 13 Mei 2021, 07:35 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah.
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah. /Doc. BPMI Setpres/Lukas/

BERITA SUBANG - Di hari kemenangan pada Lebaran 2021 Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah, kepada masyarakat Indonesia, yang jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021.

“Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Jokowi didampingi Ibu Negara dalam kanal YouTube Sekretariat Kabinet.

Ibu Negara Iriana yang berada di samping Presiden Jokowi juga turut menyampaikan ucapan Hari Raya Idulfitri kepada seluruh umat muslim di Tanah Air.

“Saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Iriana.

Baca Juga: Silaturahmi Idul Fitri 2021, Ini 5 Tips Bermaaf-maafan dan Berlebaran yang Aman di Masa Pandemi Covid-19

Lebaran 2021 agak berbeda, karena masih di tengah pandemi Covid-19, karenanya Jokowi menghimbau kepada bangsa Indonesia untuk bersabar dan menahan diri, karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung atau bertatap muka dengan keluarga dan handai tolan. Meskipun berat, ini harus dilalui demi keselamatan semua.

"Memang hal itu sangatlah berat tetapi kita tidak punya pilihan, kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua. Ya, kita semua. Agar segera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi," ucapnya.

Baca Juga: Pengendara Tembus Pos Penyekatan Mudik 2021, Satgas Penanganan Covid-19 Catat 4 Ribu Pemudik Positif Covid-19

Jokowi berharap di hari kemenangan nan fitri ini dapat menjadi momentum untuk bangkit dan menang melawan pandemi ini.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x