Penyekatan Mudik 2021, Polda Metro Jaya Besok Mulai Berjaga, Warga Jakarta Tunda Dulu Mudik Ke Subang

- 5 Mei 2021, 15:47 WIB
Satlantas Polresta Bandung terus lakukan penyekatan di Gerbang Exit Tol Cileunyi dan Soroja.
Satlantas Polresta Bandung terus lakukan penyekatan di Gerbang Exit Tol Cileunyi dan Soroja. /Dok. Divisi Humas Polri (humas.polri.go.id)/

BERITA SUBANG - Bagi warga Jakarta yang ingin mudik ke Subang atau sekitarnya jelang libur Idul Fitri 1442 H sebaiknya tunda dulu, karena aparat gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Daerah sudah mulai disiagakan menjaga pos penyekatan mudik 2021.

Polda Metro Jaya sudah mulai menurunkan petugasnya untuk melakukan penyekatan mudik 2021 diberbagai wilayah perbatasan Jakarta, selama masa larangan mudik 2021 yang akan dimulai besok 6 sampai 17 Mei mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan selama penyekatan mudik 2021 dilaksanakan kendaraan dilarang masuk, terkecuali kendaraan logistik, ambulance, atau mobil membawa ibu hamil atau pasien, dan kendaraan lainnya sesuai peraturan larangan mudik 2021 pada musim libur sebelum dan sesudah lebaran 2021.

Baca Juga: Pembatasan Mudik 2021, Ini Wajibnya Dalam Perjalanan Idul Fitri 1442 H

"Di luar ketentuan itu, harus ada surat keterangan yang bisa ditunjukkan oleh pengendara agar bisa melanjutkan perjalanan," tutur Sambodo dalam keterangannya, Jakarta, Rabu, 5 Mei 2021.

Sebagai contoh kata Sambodo pada kendaraan dinas instansi, harus membawa surat cap basah, dan tandatangan basah, dan print out untuk individual satu kali jalan bagi TNI, Polri dan ASN.

Sementara bagi masyarakat umum harus membawa surat keterangan dari kepala Desa, terkait dengan tujuan perjalanan sesuai aturan larangan mudik 2021.

Baca Juga: Batasan Mudik 2021, Polisi Tambah Pos untuk Mengusir 381 Poin, Terbanyak di Pulau Jawa

"Di luar itu, petugas kami minta untuk putar-balikkan," ujar dia. dia lagi.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah