Atasi Kerinduan Untuk Tidak Mudik Di Lebaran Idul Fitri 2021, Doni Monardo Beri Kiat Ini

- 27 April 2021, 13:46 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengajak masyarakat agar pelaksanaan mudik Idul Fitri 2021 di tengah pandemi Covid-19 dilakukan secara online.
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengajak masyarakat agar pelaksanaan mudik Idul Fitri 2021 di tengah pandemi Covid-19 dilakukan secara online. /Doc. Pusdata Infokom dan Kebencanaan BNPB/

BERITA SUBANG - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengajak masyarakat agar pelaksanaan mudik Idul Fitri 2021 di tengah pandemi Covid-19 dapat dilakukan melalui jarak jauh secara online atau virtual, ini bagian solusi atasi kerinduan dengan keluarga dan sanak saudara.

“Salah satu solusi dalam mengatasi kerinduan terhadap keluarga untuk tidak mudik ini adalah melakukan berbagai upaya silaturahmi secara virtual,” kata Doni dalam keteranngannya, Jakarta, Selasa 27 April 2021. 

Doni berharap agar tiap-tiap posko yang ada di daerah dapat membantu warganya dalam melakukan komunikasi virtual sebagai pengganti silaturahmi secara langsung.

Baca Juga: 'Ingat, Kita Berada di Ring of Fire' Pesan Jokowi dan Kepala BNPB Doni Monardo Terkait Gempa di Malang, Jatim

Hal itu khususnya hanya dilakukan bagi warga yang memiliki keterbatasan alat maupun kondisi lain yang dapat menghambat silaturahmi melalui komunikasi virtual jarak jauh.

“Mohon berkenan, posko-posko yang ada di tiap daerah, bisa memberikan kesempatan kepada keluarga yang mungkin belum memiliki fasilitas untuk berkomunikasi secara virtual, untuk bisa difasilitasi,” kata Doni.

Adapun berkenaan dengan kegiatan keagamaan tersebut, sebelumnya Doni mengatakan bahwa bulan suci Ramadan dan kegiatan Idul Fitri tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19 menjadi momentum yang harus disadari sebagian besar masyarakat di Tanah Air untuk tidak melakukan kegiatan mudik karena dapat memicu terjadinya penularan virus SARS-CoV-2.

“Harus kita sadari tahun ini pun mohon tidak mudik dulu. Harus bersabar, harus bisa menahan diri,” kata Doni.

Baca Juga: Dua Sejoli Menjalin Cinta di RSD Wisma Atlet, Doni Monardo Sesalkan Prilaku Tak Terpuji

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah