Pertimbangan Ketum Muhammadiyah Haedar Nashir Agar Masyarakat Tidak Mudik Lebaran 2021

- 14 April 2021, 03:53 WIB
Pesan Ketum PP Muhammadiyah untuk tidak mudik lebaran, sebagai empati terhadap tenaga kesehatan dan keluarga yang telah ditinggal orang tercinta.
Pesan Ketum PP Muhammadiyah untuk tidak mudik lebaran, sebagai empati terhadap tenaga kesehatan dan keluarga yang telah ditinggal orang tercinta. /Doc. website Muhammadiyah.or.id/

BERITA SUBANG - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik lebaran 2021 karena menambah rantai penularan Covid-19, sekaligus sebagai bentuk tanggungjawab moral dan kesalehan diri dalam memahami agama.

Dikutip dari web muhammadiyah.or.id, Jakarta, Rabu, 14 April 2021, Haedar menegaskan saat ini mudik ditengah Covid-19 karena belum memungkinkan dan sesuai dengan kebijakan pemerintah, sebaiknya warga bangsa tidak perlu mudik di tahun ini.

Baca Juga: Polda Jatim dan Bali Mulai Sosialisasi Penyekatan Arus Mudik Lebaran 2021

"Apalagi bila mudik itu kemudian kita menjadi tidak disiplin dan menambah rantai penularan Covid-19,” ucapnya.

Haedar menegaskan sebagai rasa empati kepada tenaga kesehatan yang masih berjuang di rumah sakit dan para relawan dalam menghadapi Covid-19 ini.

Baca Juga: Polri Dirikan 333 Pos Penyekatan Dari Lampung Hingga Bali Pada Mudik Lebaran 2021, PMJ Pantau di 8 Titik Pos

"Juga kita perlu berempati dan bersimpati kepada keluarga-keluarga yang telah ditinggal oleh orang-orang tercinta, di negeri tercinta ini maupun di mancanegara. Semuanya itu adalah bentuk kebaikan kita terhadap kehidupan sesama,” jelas Haedar.

Karena itu, dia menegaskan tidak perlu mudik dan meski merasa berat, apabila dipaksakan mudik, malah justru dikemudian akan menambah rantai penularan.

Baca Juga: ASN Dilarang Mudik Saat Lebaran 2021, Kecuali Pegawai Negeri Ini, Asal...

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x