Komisi VIII DPR RI Awasi Penanggulangan Bencana di Subang, Bupati Ruhimat: Bantuan Pusat Sangat Dibutuhkan

- 2 April 2021, 16:11 WIB
Bupati Subang Ruhimat (kiri bermasker putih) terima kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI di Rumdin Bupati, Kamis 1 April 2021.
Bupati Subang Ruhimat (kiri bermasker putih) terima kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI di Rumdin Bupati, Kamis 1 April 2021. /Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Pimpinan Komisi VIII DPR RI Laksdya TNI (Purn) Moeklas Sidiq bersama tim hadir di Subang, Jawa Barat terkait Program Penanggulangan Bencana Rehabilitasi dan Rekontruksi Pasca Bencana.

Moekhlas mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka mewujudkan pembangunan bangsa demi kesejahteraan masyarakat.

Ditegaskan, kunjungan kerja spesifik tersebut merupakan fungsi pengawasan sesuai undang-undang atas anggaran yang digunakan. 

"Kunjungan Komisi VIII DPR RI kali ini adalah untuk berkoordinasi dan memastikan penanganan kebencanaan yang telah terlaksana," ucap Moekhlas di Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis 1 April 2021.

Baca Juga: DPR : 44 Juta Pelaku UMKM Belum Tersentuh Bansos Pemerintah

Baca Juga: Komisi III DPR RI: Jaringan Teroris Bermain Media Sosial Pengaruhi Pola Pikir Generasi Milenial

Kunjungan juga bermaksud menyerap aspirasi pemerintah daerah terkait penanganan bencana banjir di Subang terutama banjir di kawasan Pantura Subang yang rutin terjadi saat musim penghujan.

"Serta menyerap aspirasi dari pemerintah daerah terkait permasalahan dan solusi untuk mengatasi bencana terutama banjir Pantura," tuturnya. 

Pada kesempatan itu Bupati Subang Ruhimat menyatakan, meski terkendala keterbatasan anggaran namun pemerintah daerah telah berupaya menangani berbagai bencana yang terjadi di Kabupaten Subang.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Prokompim Setda Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x