Kapolri Sebut Pelaku Bom Gereja Katedral Pria dan Perempuan Dari Jaringan JAD Pernah Aksi Di Jolo Filipina

- 28 Maret 2021, 22:29 WIB
Kolase, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi bom bunuh diri di Gereja Katedral dan korban di RS Polri Makassar.
Kolase, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi bom bunuh diri di Gereja Katedral dan korban di RS Polri Makassar. /Foto: Divhumas Polri/berita subang.com/Edward Panggabean.doc/

BERITA SUBANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut pelaku bom bunuh diri yang tewas ada dua orang, yakni pria dan satu perempuan, keduanya masuk dalam jaringan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) saat aksi yang terjadi di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 28 Maret 2021 pagi.

"Pelaku yang meninggal dunia ada 2 orang laki-laki dan perempuan," kata Jendral Listyo saat meninjau lokasi kejadian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau lokasi bom bunuh diri tersebut.

Mantan Kabareskrim Polri ini mengungkapkan pelaku berjenis kelamin laki-laki itu berinisial L. Sementara untuk pelaku perempuan masih diidentifikasi.

Baca Juga: Stanislaus Riyanta Duga Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar Dari Kelompok Jamaah Ansharut Daulah

"Pelaku merupakan bagian dari kelompok JAD yang pernah melakukan pengeboman di Jolo Filipina," ungkap Listyo Sigit.

Dia pun meminta masyarakat agar tenang dan tidak panik paska teror bom bunuh diri. Masyarakat, menurutnya diminta tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa.

"Kami TNI-Polri akan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat," katanya.

Baca Juga: Setara Institute: Protokol Penanganan Ekstremisme Tidak Boleh Kendor Pasca Bom Di Gereja Katedral Makassar

Mantan Kapolda Banten ini menyampaikan terimakasih atas keberanian seorang satpam Gereja yang menahan pelaku agar tak masuk ke dalam gereja.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x