Viral, Video Pemuda Pukuli Penyandang Disabilitas, Sampai Bilang 'Ampun', NPCI Kutuk Aksi Keji dan Usut Pelaku

- 2 Maret 2021, 19:20 WIB
Tangkapan layar video penyandang disabilitas dipukuli oleh pria bersweater putih (tengah). Lihat saja, dilerai malah ajak berantem. Dicari pelakunya saat ini
Tangkapan layar video penyandang disabilitas dipukuli oleh pria bersweater putih (tengah). Lihat saja, dilerai malah ajak berantem. Dicari pelakunya saat ini /Foto: Tangkapan layar video kanal Youtube Jurnal Soreang/

BERITA SUBANG - Sebuah video dimana terlihat seorang pemuda memukuli penyandang disabilitas secara bertubu-tubi viral di Youtube, membuat jajaran pengurus NPCI, atau National Paralympic Committee of Indonesia cabang Jawa Barat mengutuk keras aksi tersebut dan mengerahkan jajarannya menelusuri pelaku.

NPCI, organisasi wadah pembinaan olahraga untuk para penyandang disabilitas yang berprestasi di bidangnya masing-masing, sedang memproses video tersebut untuk dilaporkan ke aparat kepolisian. 

Menurut Ketua Umum NPCI Jabar Supriatna Gumilar, jajaran NPCI Jabar juga turun langsung dalam upaya melacak pelaku tindak kekerasan tersebut.

Seperti terlihat dalam video yang diupload oleh Jurnal Soreang, terlihat seorang pemuda bersweater putih memukuli seorang penyandang disabilitas. 

"Saya sebagai difabel, merasa sangat sakit hati melihat perlakuan biadab terhadap penyandang disabilitas di video tersebut. Saya harap kejadian itu bisa diusut dan pelakunya bisa diproses secara hukum," kata Supriatna, seperti dikutip Jurnal Soreang, Selasa 2 Maret 2021.

Artikel ini telah tayang di Jurnal Soreang dengan judul VIRAL! Video Pemuda Memukuli Penyandang Disabilitas, NPCI Jawa Barat Turut Mengutuk dan Telusuri Pelaku

Baca Juga: Dapat Vaksin Gratis Nakes, Sosialita Tajir Melintir Helena Lim Diperiksa Polisi

Video penyiksaan penyandang disabilitas tersebut membuat NPCI geram dan menginstruksikan seluruh jajaran pengurus NPCI kota/kabupaten se-Jabar untuk melacak identitas pemuda pelaku penganiayaan tersebut.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x