Petugas Layanan Publik Jadi Prioritas Vaksinasi Tahap Dua di Bogor

- 1 Maret 2021, 09:16 WIB
Petugas menunjukkan Vaksin Covid-19. Petugas Layanan Publik Jadi Prioritas  Vaksinasi Tahap Dua di Bogor
Petugas menunjukkan Vaksin Covid-19. Petugas Layanan Publik Jadi Prioritas Vaksinasi Tahap Dua di Bogor /ANTARA FOTO/Maulana Surya

BERITA SUBANG - Hari Ini, Senin 1 Maret 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Kegiatan ini ini akan terus berlangsung hingga  April 2021 dengan target prioritas petugas layananpublik. Sedangkan untuk para lanjut usia atau lansia dilakukan pada tahap berikutnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota B ogor Sri Nowo Retno mengatakan, khusus untuk lansia masih diprioritaskan di ibu kota provinsi.

Sementara ini, Kota Bogor belum mendapat alokasi vaksin untuk lansia."Kami sedang melakukan pendataan berdasarkan nama dan alamat melalui kader posbindu wilayah disandingkan dengan data Disdukcapil.Sasaran lansia di Disdukcapil ada 93.000 orang. Sementara sasaran lansia pendataan riil ada 61.000 orang," kata Sri Nowo Retno.

Baca Juga: Jembatan Kali Jamal di Subang Tiga Tahun Tak Layak Pakai, Kang Jimat Janji Perbaiki Secepatnya

Baca Juga: Pemda Kabupaten Subang Akan Hibahkan Lahan di Cibogo untuk Dibangun Gedung Pusdiklat oleh KPU Pusat

Baca Juga: Bupati Subang Terima Kunjungan Kerja Komisi IV DPR, Bahas Pembangunan, Kependudukan, Pertanian dan Perikanan

Menurut Sri Nowo Retno, untuk jumlah sasaran pelayanan publik pihaknya menargetkan 34.000 orang. Diharapkan seluruh sasaran dapat ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi massal.

Untuk tenaga pelaksana melibatkan tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes), rumah sakit (RS), dan puskesmas dengan menargetkan sasaran 1.500 orang per hari, sehingga diharapkan dalam kurun waktu satu bulan bisa rampung.

Dinkes Kota Bogor telah menerima 7.730 vial untuk sasaran pelayanan publik yang berisi 69.570 dosis vaksin Covid-19 Bio Farma.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x