Mengenal 5 Jenis Vaksin Covid-19 yang Populer Diedarkan Seluruh Dunia, Indonesia Pilih Sinovac Buatan China

- 17 Februari 2021, 19:44 WIB
Petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19 saat simulasi pelayanan vaksinasi di Puskesmas Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara, akan tetapi Wali Kota Kendari tetap meminta warganya disiplin protokol Covid-19 meski setelah divaksin.
Petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19 saat simulasi pelayanan vaksinasi di Puskesmas Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara, akan tetapi Wali Kota Kendari tetap meminta warganya disiplin protokol Covid-19 meski setelah divaksin. /JOJON/ANTARA FOTO

BERITA SUBANG - Saat ini lebih dari lima vaksin diedarkan di seluruh dunia demi menanggulangi pandemi corona atau yang dikenal dengan Covid-19.

Kelima vaksin paling popular diantara vaksin yang ada adalah;

1. Sinovac atau disebut juga CoronaVac. Vaksin tersebut dikembangkan oleh Sinovac Biotech Ltd. Perusahaan biofarmasi China yang berfokus pada penelitian, pengembangan, pembuatan, dan komersialisasi vaksin.

Diberitakan oleh Reuters pada 6 Februari 2021, penggunaan Sinovac untuk publik China telah disetujui oleh pemerintahan disana sejak 30 Januari 2021.

Baca Juga: Ditemukan di Subang dan Karawang, Ribuan Kotak Oranye Ini Ternyata Berisi Bantuan untuk Korban Banjir

Indonesia, Turki, Brasil, Chili, Kolombia, Uruguay, dan Laos merupakan negara yang telah memberikan otorisasi untuk penggunaan vaksin CoronaVac yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech.

Hasil tes efisiensi vaksin CoronaVac dari Sinovac beragam dari negara yang berbeda.

Melansir dari berita Reuters pada 14 Januari 2021 Peneliti di Turki mengatakan tingkat efikasi CoronaVac adalah 91,25 persen dengan 7.000 sampel sukarelawan, meskipun hasil kemanjuran didasarkan pada data dari 1.322 orang.

Baca Juga: Bupati Ruhimat Ajak Warga Ikut Suntik Vaksin Setelah Forkopimda Selesai Jalani Vaksinasi Tahap Dua

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah