Pelabuhan Patimban Berdiri Di Subang, Bupati Ruhimat: Kita Jangan Hanya Dijadikan Penonton

- 17 Februari 2021, 17:01 WIB
Pertemuan Bupati Subang Ruhimat bersama Camat dan Kepala Desa terkait dampak Pembangunan Patimban
Pertemuan Bupati Subang Ruhimat bersama Camat dan Kepala Desa terkait dampak Pembangunan Patimban /Foto: Humas Pemkab Subang/

BERITA SUBANG- Bupati Subang Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat, megatakan hadirnya Pelabuhan Patimban di tengah warganya jangan hanya dijadikan penonton, menyusul kunjungan para Camat dan Kepala Desa yang wilayahnya terdampak langsung oleh pembangunan pelabuhan ekspor tersebut. 

Pertemuan yang digelar di Rumah Dinas, pada Selasa 16, Februari 2021 itu, para Camat mengusulkan tentang tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan Patimban.

Dalam pertemuan dengan para Camat dan Kepala Desa itu, salah satu isinya membahas seputar berbagai permasalahan dan ususlan terkait pembentukan dan mekanisme tenaga kerja bongkar muat Pelabuhan Patimban yang tentunya harus bisa mengakomodir kepentingan warga setempat dan masyarakat Kabupaten Subang.

Baca Juga: Ditemukan di Subang dan Karawang, Ribuan Kotak Oranye Ini Ternyata Berisi Bantuan untuk Korban Banjir

"Begitu usulan yang dibawa oleh para Camat dan Kepala Desa, tersebut," ungkap salah seorang Kepal Desa tersebut.

Ruhimat mengungkapkan, bahwa sudah ada lima Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang sudah diajukan yang pada prinsipnya belum ada yang direkomendasikan.

"Nantinya akan saya pelajari dulu" ujar Kang Jimat kerap di sapa.

Kang jimat berharap pembangunan pelabuhan Patimban harus memberikan dampak positif bagi warga sekitar dan warga Kabupaten Subang, terutama bagi empat kecamatan yang masuk wilayah Pelabuhan Patimban yaitu Kecamatan Pusakanagara, Pamanukan, Pusakajaya dan Legonkulon. 

"Kita jangan hanya dijadikan penonton, saya tidak mau dan jangan sampai terjadi" tegas Kang Jimat. 

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x