Banjir Susulan di Subang Rendam Pamanukan Hingga Ketinggian Lebih dari 1 Meter, Akibat Luapan Sungai Cigadung

- 16 Februari 2021, 21:24 WIB
Kondisi pemukiman di Pamanukan, Subang kembali terendam banjir susulan terjadi sejak Senin hingga Selasa malam (16 Februari 2021)
Kondisi pemukiman di Pamanukan, Subang kembali terendam banjir susulan terjadi sejak Senin hingga Selasa malam (16 Februari 2021) /Berita Subang\Aahamzah/

BERITA SUBANG - Viral netizen membagikan kondisi Pamanukan, Kabupaten Subang yang kembali terendam banjir susulan pasca banjir hebat yang terjadi di kawasan Subang Pantura itu beberapa hari lalu.

Banjir susulan dengan ketinggian air 60 cm hingga mencapai lebih dari 1 meter itu terjadi sejak Senin 15 Februari 2021 hingga malam ini, Selasa Tanggal 16 Februari 2021.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Serius Antisipasi Banjir Subang Dengan Melakukan Normalisasi Sungai dan Membuat Embung Air

Baca Juga: TERUNGKAP! Banjir dan Longsor di Subang Akibat Pendangkalan Sungai, Kurangnya Resapan Air, Lalu Apa Solusinya?

Banjir yang terjadi kali ini diduga bersumber dari luapan aliran air Sungai Cigadung karena tidak mampu menampung hujan lokal yang terjadi di wilayah Subang Pantura yang mengguyur sejak Senin dini hari (15 Februari 2021).

Hal itu dikatakan Ade Unel seorang warga setempat yang berdomisili di Desa Mulyasari, Pamanukan, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

"Ya. Hujan dari kemarin menyebabkan terjadi lagi banjir akibat melubernya Sungai Cigadung. Rumah saya terendam lagi banjir (dengan ketinggian) lebih dari selutut orang dewasa," kata Ade Unel kepada Berita Subang, Selasa petang.

Saat artikel ini ditulis kondisi banjir susulan masih mengepung daerah itu. Seperti disampaikan Gilang Nugraha warga Desa Mulyasari, Pamanukan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Berita Subang PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x