LOGIN pip.kemdikbud.go.id, Ini Cara Cek Penerima BLT Rp3,4 Juta untuk Anak Sekolah

- 12 Januari 2021, 08:05 WIB
Tangkapan layar laman pip.kemdikbud.go.id
Tangkapan layar laman pip.kemdikbud.go.id /www.pip.kemdikbud.go.id/

 

BERITA SUBANG - Pemerintah menyiapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan total RP3,4 juta untuk anak sekolah di semua tingkat. Untuk melihat siapa penerimanya dan bagaimana mencairkan dananya, segera akses situs pip.kemdikbud.go.id.

Program BLT ini ditujukan kepada anak-anak sekolah mulai dari tingkat akan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat BLT. Besarannya pun beragam.

Program ini disalurkan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP). BLT untuk anak sekolah ini masuk ke dalam program bansos dari Program Keluarga Harapan (PKH)

BLT anak sekolah ini disalurkan dalam kurun waktu satu tahun dengan 4 kali masa pencairan di mulai Januari, April, Juli dan Oktober.

Baca Juga: BST Berakhir Akhir April Ini, Kemensos Siapkan Bantuan Pangan Non Tunai Rp200,000, Cek Program Lainnya di Sini

Untuk siswa SD/MI/Sederajad akan mendapatkan BLT sebesar RP900.000 per tahun atau Rp75.000 per bulan. Sedangkan untuk siswa SMP/MTs/Sederajat akan mendapat BLT Rp1,5 juta dalam setahun atau Rp125.000 per bulan.

Sementara siswa SMA/MA/Sederajat mendapat BLT lebih besar yakni Rp2 juta dalam setahun atau Rp166.000 per bulan.

BLT untuk anak sekolah ini masuk ke dalam program bansos dari Program Keluarga Harapan (PKH) dengan total mencapai Rp3,4 juta setahun.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan

Sumber: PIP Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah