Satu Korban Tragedi Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi Bernama Okky Bisma

- 11 Januari 2021, 20:10 WIB
Tim SAR tengah meletakan kantong di Posko kejadian pencarian jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.
Tim SAR tengah meletakan kantong di Posko kejadian pencarian jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182. /Foto: Zona Jakarta (PRMN)/Richard Tamon/


BERITA SUBANG-Okky Bisma, satu dari 62 korban tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah teridentifikasi setelah tim Disaster Victim Identification (DVI) mencocokan jari tangannya. Okky Bisma korban yang diketahui merupakan awak kabin pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu, 11 Januari 2021 itu.

Kapus Inafis Polri Brigjen Pol. Hudi Suryanto menjelaskan identifikasi terhadap Okky Bisma lantaran dari bagian tubuh atau body part yang ditemukan berupa tangan kanan yang lengkap.

"Dengan jarinya masih bagus sehingga itu memudahkan kami melakukan pengidentifikasian yang akhirnya kami bisa mendapatkan identitas," ucap Brigjen Pol. Hudi saat Konprensi Pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Senin, 11 Januari 2021.

BACA Juga: Temui Keluarga Penumpang Sriwijaya Air, Menhub Pastikan Pemerintah Maksimalkan Pencarian Korban

Dia menjelaskan, dari alat deteksi yang dimiliki Pus Inafis, dengan ditempelkannya sidik jari itu ke alat deteksi tersebut, maka dengan otomatis tersambung ke data kependudukan yang tercatat pada Ditjen Dukcapil Kemendagri.

"Akan memunculkan kandidat. Kandidat ini kami teliti satu per satu ternyata setelah kami cek dari data manifes nama Okky Bisma juga ada pada daftar manifes nomor 4 itu," tutur Jendral bintang satu tersebut.

Sementara Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Rusdi Hartono menambahkan identifikasi itu mencocokkan antara data yang satu dengan lainnya, dari rekonsiliasi dari temuan di lapangan.

BACA Juga: Kopaska TNI AL Persempit Area Pencarian Black Box Pesawat Sriwijaya Air, Titik Kordinat Terdeteksi

"Jadi tim melakukan rekonsiliasi kalau orang awam pencocokan antara data antemortem dengan data post mortem," kata Rusdi.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x