Buruan Klik dtks.kemensos.go.id, Ada Bantuan Modal Usaha Rp3,5 Juta Dari Kemensos

- 22 Desember 2020, 08:21 WIB
Ilustrasi flayer dtks.kemensos
Ilustrasi flayer dtks.kemensos /dtks.kemensos.go.id./medsos

BERITA SUBANG-Siap-siap bagi anda yang sudah terdaftar untuk dapat modal kerja dari Kementerian Sosial sebesar Rp3,5 juta untuk modal usaha pelaku UMKM. Namun, apakah anda sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pasalnya dari DTKS itu Kemensos akan salurkan dana ke tengah masyarakat melalui program bantuan sosial modal usaha UMKM yang merupakan program reguler Kemensos bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan Program Keluarga Harapan (PKH)

Dilansir dari pikiran-rakyat.com, bantuan modal usaha ini diberikan kepada 10 ribu KPM KPH Graduasi yang memiliki rintisan usaha mikro terdampak pandemi Covid-19.

Program itu dinamai Bansos Insentif Modal Usaha (BSIMU) dengan pembagian kepada masayarakat yang menerima masing-masing Rp500 ribu.

Sekedar mengingatkan, penerima bantuan ini merupakan masyarakat yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan ini pun bisa langsung didapatkan tanpa harus melakukan pendaftaran khusus, dengan syarat pendaftartar harus terdaftar di DTKS.

Masyarakat bisa langsung melakukan pengecekan daftar penerima bantuan UMKM tersebut dengan login ke laman dtks.kemensos.go.id.

Adapun, cara Cek Peserta DTKS

1.Masuk ke laman https://dtks.kemensos.go.id/, setelah masuk ke halaman utama pilih ID kepesertaan yang diinginkan. ID kepesertaan bisa menggunakan ID NIK, ID DTKS, atau nomor PBI JK/KIS.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x