Sritex Pastikan Tender Goodie Bag Bansos Covid-19 Bukan Rekomendasi Gibran

- 21 Desember 2020, 15:47 WIB
Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada Wartawan saat berada di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Jumat, 17 Juli 2020.
Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada Wartawan saat berada di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Jumat, 17 Juli 2020. /Mohammad Ayudha /Antara Foto

BERITA SUBANG - Isu keterlibatan Putra Presiden Joko Widdo, Gibran Rakabumbing Raka dalam proyek bansos menjadi trending setelah diberitakan oleh salah satu media nasional.

Satu perusahaan garmen besar yang berada di Kabupaten Sukoharjo PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex Dikabarkan ikut terseret dalam dugaan korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 yang menjerat Menteri Sosial non-aktif Juliari P Batubara sebagai salah satu tersangkanya.

Perusahaan yang didirikan pengusaha asal Kota Solo alm Lukminto itu secara tegas membantah keterlibatan mereka dalam pusaran korupsi itu.

“Sritext tidak mendapatkan  rekomeng dari Gibran,” kata Head of Corporate Communication PT Sritex Joy Citradewi saat dikonfirmasi PortalJogja, Senin, 21 Desember 2020.

Namun, dia tidak membantah bahwa PT Sritex turut berpartisipasi dalam kegiatan Bansos yang dimulai dari pertemuan antara pihak Kementerian Sosial (Kemensos) dan perseroan.

Baca Juga: Kebakaran Besar di Asrama Mako Brimob Depok Masih Diselidiki, Tidak ada Korban Jiwa

“Kami mendapatkan pesanan goodie bag bansos setelah di approach oleh pihak Kemensos. Kami diberi tahun bahwa kebutuhan goodie bag memang mendesak,” kata dia.

Joy menyebut pihak Kemensos melakukan approach kepada Sritex sejak bulan April 2020 lalu dan selesai mengerjakan order pada November 2020. Sayang, ketika PortalJogja mencoba menanyakan jumlah besaran penyediaan goodie bag tersebut yang disediakan PT Sritex, Joy tidak berkenan menjawab.

Berita terkait bisa dilihat : di https://portaljogja.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-251142780/sritex-bantah-adanya-rekomendasi-dari-gibran-terkait-tender-goodie-bag-bansos-covid-19

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: PortalJogja


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah