Presiden Jokowi Minta Pelaku UMKM Ekspor Melalui Pelabuhan Patimban

- 20 Desember 2020, 18:35 WIB
Presiden Joko Widodo saat soft lounching peluncuran perdana ekspor di Pelabuhan Patimban.
Presiden Joko Widodo saat soft lounching peluncuran perdana ekspor di Pelabuhan Patimban. /Biro Pers Sekretariat Presiden/Foto: Kris - Biro Pers Setpres

BERITA SUBANG-Presiden Joko Widodo sah meresmikan Pelabuhan Pantimban, melalui soft lounching pada peluncuran perdana pengoperasian Pelabuhan bertaraf Internasional di, Subang, Jawa Barat, Minggu 20 Desember 2020.

“Di tengah pandemi, salah satu proyek strategis nasional, Pelabuhan Patimban fase pertama telah kita selesaikan. Alhamdulillah,” kata Presiden Joko Widodo, saat meresmikan secara virtual seperti dirilis Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub.

Jokowi dalam sambutannya menjelaskan Pelabuhan Patimban memiliki peran yang strategis dalam pertumbuhan perekonomian di wilayah Jawa Barat dan juga secara nasional.

Pasalnya kata Jokowi lokasinya strategis dekat dengan Bandara Internasional Kertajati dan kawasan industri di Bekasi, Karawang, serta Purwakarta.

"Saya yakin Pelabuhan Patimban akan menjadi kunci penghubung antar kawasan industri, manufaktur, dan sentra-sentra pertanian, serta menopang percepatan ekspor,” ungkap Presiden.

Jokowi berharap pelabuhan bertaraf Internasional ini juga mendukung ekspor produk-produk lainnya yang menggerakkan ekonomi seperti UMKM, sektor pertanian, industri kreatif,dan lain-lain sehingga produk lokal mampu bersaing di pasar global.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah