Dewan Adat Desak Wakapolda Pabar Buka Oknum Polisi Jadi Beking Miras dan Narkoba

- 15 Desember 2020, 20:06 WIB
Ketua DAP Wilayah III Doberay/Papua Barat Mananwir Paul Finsen Mayor.
Ketua DAP Wilayah III Doberay/Papua Barat Mananwir Paul Finsen Mayor. /Documen Pribadi/

BERITA SUBANG-Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay, Mananwir Paul Finsen Mayor, minta kepada Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Petrus Patriage R. Renwarin untuk membuktikan kepada publik terkait pernyataanya bahwa ada oknum Polisi yang membeking minuma keras dan narkoba di Pulau Dum, Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Papua Barat.

Menurut Dia, agar masyarakat jangan dibuat binggung dengan pernyataan Wakapolda yang baru tersebut, terkait biking membekingi oleh oknum polisi tersebut.

"Nah, kalau begitu pelakunya siapa dan apakah sudah diproses hukum? apalagi ini sudah perbuatan melawan hukum kalau sampai ada oknum Polisi yang membekingi narkoba, toh narkoba sangat berbahaya skali untuk masa depan generasi muda ri tanah Papua," ujar Paul Finsen kepadaberitasubang.pikiranrakyat.com, Jakarta, Selasa, 15 Desember 2020.

Oleh sebab itu kata dia, pihaknya mendesak agar Wakapolda segera ungkap siapa oknum Polisi yang dimaksud tersebut, atau apabila sudah diproses, sudah sejauh mana proses hukumnya.

"Kalau memang bekingi narkoba dan proses hukumnya sudah sampai dimana," tanya dia.

Perlu diketahui kata dia bahwa apabila ada oknum polisi yang membeking narkoba tersebut, maka ini sangat mencoreng institusi Kepolisian terutama Polda Pabar dan yang ungkap atau membeberkan informasi itu.

"Maka harus di usut tuntas..! agar ada kepercayaan masyarakat kepada kinerja kepolisian, itu substansinya. Jangan karena oknum yang buat kesalahan dan perbuatan melawan hukum lalu membuat publik kehilangan kepercayaan kepada institusi korp Bahyangkara terutama Polda Papua Barat tersebut," tandasnya.

Sebelumnya, Wakapolda Pabar mengakui, saat ini ada anggotanya yang membacking penjualan minuman keras (miras) dan narkoba, di Pulau Dum, tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Wakapolda di hadapan para purnawirawan dan masyarakat, yang hadir dalam kegiatan bakti sosial dan anjangsana, di Pulau Dum, Kota Sorong, pada Rabu 2 Desember 2020.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x