Pilkada Cianjur Petahana Herman Suherman Tak Mau Jumawa, Minta Pendukungnya Bersabar

- 10 Desember 2020, 13:07 WIB
Herman Suherman bersama istri usai melakukan pencoblosan.
Herman Suherman bersama istri usai melakukan pencoblosan. /Fcebook/@H.HermanSuherman/

BERITA SUBANG-Hasil hitungan Pilkada 2020 untuk Kabupaten Cianjur dipantau dari Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU pada situs pilkada2020.kpu.go.id/ pasangan calon nomor urut 3 yakni H. Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin sementara unggul dari Paslon lainnya.

Dari sirekap yang di pantau beritasubang.pikiranrakyat (PMRN) dari situs kpu.go.id, Jakarta, Kamis, 9 Desember 2020 pasangan Herman-Mulyana memperoleh 300934 suara atau 57,2 persen.

Kemudian disusul pasangan nomor urut 4 Lepi Ali Firmansyah-H.Gilar Budi Raharja dengan perolehan suara 163.423 atau 31.0 persen.

Kemudian paslon nomor 2 yakni H. Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan memperoleh 44.227 suara atau 8,4 persen. Sedangkan paslon nomor urut 1 Muhammad Toha-Ade Sobari 18.438 atau 3,5 persen.

Namun Sirekap KPU ini bukan merupakan hitungan resmi, masih sebatas sementara. Hitungan resmi akan disampaikan langsung oleh KPUD Cianjur setelah proses penghitungan selesai.

"Kami pertegas hasil yang muncul di link KPU RI tersebut, sifatnya masih sementara, sesuai dengan pernyataan yang ada dalam link," kata Ketua KPUD Cianjur, Selly Nurdinah seperti dikutip dari Antaranews, Jakarta, Kamis, 10 Desember 2020.

"Kami minta warga Kabupaten Cianjur untuk bersabar dan menunggu hasil penghitungan di tingkat kecamatan dan kabupaten," sambungnya.

Dalam Pilkada Cianjur 2020 ini menjadi perhatian lantaran Herman Suherman merupakan Bupati petahana yang mengantikan Bupati sebelumnya Irvan Rivano Muchtar yang tersandung korupsi oleh KPK.

Bahkan penghitungan cepat lembaga survei Cyrus Network, Pasangan Herman-Mulyana mendapat angka 56,2 persen, mengalahkan tiga pasangan lainnya Lepi-Gilar dengan dengan perolehan suara 31,6 persen, Oting-Wawan 8,5 persen dan pasangan Toha-Ade sebesar 3,8 persen.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x