Wakilnya Airin dan Ponakan Ratu Atut Davnie-Pilar Ungguli Paslon Lain di Pilkada Tangsel

- 9 Desember 2020, 22:05 WIB
Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yakni nomor urut satu Muhammad - Rahayu Saraswati, nomor urut dua Azizah - Ruhamaben dan nomor urut tiga Benyamin Davnie - Pilar Saga Ikhsan mengikuti debat publik di Jakarta, Minggu 22 November 2020
Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yakni nomor urut satu Muhammad - Rahayu Saraswati, nomor urut dua Azizah - Ruhamaben dan nomor urut tiga Benyamin Davnie - Pilar Saga Ikhsan mengikuti debat publik di Jakarta, Minggu 22 November 2020 /Antara Foto/Muhammad Iqbal/

BERITA SUBANG - Nampaknya dukungan publik di Tangerang Selatan, atau Tangsel, masih dikuasai oleh keluarga mantan Gubernur Banten dua periode Ratu Atut Chosiyah.

Kota Tangsel, bagian dari Provinsi Banten, yang merupakan daerah yang berkembang pesat di sektor properti, komersial maupun industri, menjadi ajang pertarungan dinasti politik.

Menurut hasil quick count Pilkada Kota Tangerang Selatan hingga Rabu sore, pukul 16.05 WIP, ternyata pasangan calon nomor tiga yakni Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, meraih perolehan suara terbanyak di angka 39,84 persen.

Baca Juga: Mantu Presiden Jokowi Bobby Afif Nasution Unggul di Pilkada Medan, Menurut Quick Count

Benyamin Davnie merupakan petahana, yang saat ini masih menjabat sebagai wakil wali kota Tangsel, mendampingi Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, istri adik Ratu Atut.

Benyamin berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan yang merupakan ponakan dari Ratu Atut.

Saingan Benyamin-Pilar, paslon nomor urut satu Muhamad dan Saraswati Rahayu Djojohadikusumo memperoleh 36,61 persen suara.

Muhamad juga merupakan petahana yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan. Saraswati adalah anak dari Hasyim Djojohadikusumo, adik dari pimpinan Gerindra dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Syahrul Gunawan Hampir Pasti Jadi Wakil Bupati Bandung, Artis Lain Bagaimana Nasibnya?

Sementara itu, kandidat nomor urut dua Siti Nur Azizah dan Ruhamaben memperoleh 23,51 persen suara, tertinggal jauh dari pasangan petahana lainnya. Siti Nur Azizah merupakan anak Wakil Presiden Ma'ruf Amin, sedang Ruhamaben merupakan politisi dari PKS.

Menurut Charta Politika, perolehan tersebut didapat dari angka sebesar 94,33 persen yang telah masuk, namun belum termasuk margin of error dari hasil perhitungan.

Hasil perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya akan dilakukan secara berjenjang untuk menetapkan pemenang pilkada serentak di 270 wilayah Indonesia.

Ketiga paslon yang bertarung telah berkampanye sejak 26 September sampai 5 Desember 2020.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah