Renungan Harian Katolik, Bacaan Injil Kamis Putih 14 April 2022: Saling Menjadi Berkat

- 13 April 2022, 19:15 WIB
Kamis Putih 14 April 2022
Kamis Putih 14 April 2022 /Gambar oleh Robert Cheaib dari Pixabay


BERITA SUBANG - Renungan Harian Katolik, Kamis Putih 14 April 2022 Dalam Oktaf Paskah Warna Liturgi Ungu/Putih. Lengkap Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, serta bacaan Injil.

Renungan Harian Katolik hari ini Bacaan Pertama terambil dari Yes. 61:1-3a,6a,8b-9

Renungan Harian Katolik hari ini Mazmur Tanggapan terambil dari Mzm. 89:21-22,25,27

Renungan Harian Katolik hari ini bacaan Injil:  Luk. 4:16-21

Berikut Renungan Harian Katolik, Kamis Putih  14 April 2022 seperti dikutip dari Renungan Harian Katolik:

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Siapkan Berkas, Ada 2.700 Lowongan Kerja di 50 BUMN, Ini Link nya

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos Untuk Penerima Bantuan BPNT April 2022 dan BLT Minyak Goreng Total Rp500 Ribu

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah Sudah Cair, Cek Penerima BSU 2022 Rp1 Juta di Link Ini

Kita semua sebagai murid-murid atau pengikut-pengikut Yesus Kristus kiranya dipanggil untuk bertindak yang sama, sebagaimana dilakukan oleh Yesus, ‘dalam kuasa Roh Kudus’ kita kembali ke daerah tempat kita dibesarkan untuk mewartakan Kabar Baik dan sekaligus menjadi kabar baik bagi sesama kita.

”Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya”. Nas atau ayat-ayat yang dibacakan menyatakan bahwa Yesus diurapi untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin, memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, membebaskan orang-orang tertindas.

Dengan kata lain kedatangan Yesus di tengah saudara-saudari-Nya merupakan rahmat Allah. Kita semua kiranya dipanggil untuk meneladan Yesus, dimana kita hadir atau berada diharapkan menjadi rahmat atau berkat bagi saudara-saudari kita.

Kehadiran dan sepak terjang kita dimanapun dan kapanpun senantiasa menyelamatkan dan membahagiakan orang lain, terutama bagi mereka yang merasa miskin, tertawan, buta dan tertindas dalam berbagai bentuk.

Jika kita semua dapat saling menjadi rahmat atau berkat, maka kiranya hidup bersama akan menjadi bahagia, damai sejahtera, tidak ada lagi yang miskin, tertindas, tertawan atau buta.

Marilah kita bersyukur atas banyak rahmat yang telah kita terima dan mohon terang dan kekuatan Roh Kudus agar kita terus berupaya untuk selalu bisa tinggal dalam Tuhan.

Demikian Renungan Harian Katolik, Kamis  Putih 14 April 2022.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x