Jadwal Puasa Sunah Rajab, Niat dan Keutamaannya Pada Februari 2022

- 1 Februari 2022, 20:41 WIB
Jadwal Puasa Rajab dan Keistimewaannya
Jadwal Puasa Rajab dan Keistimewaannya /Kwagean


BERITA SUBANG - Bulan Rajab adalah satu di antara bulan yang dimuliakan. Karena ada peringatan Isra Miraj pada tiap tanggal 27 Rajab.

Berikut jadwal puasa sunah Rajab Februari 2022 lengkap dengan bacaan doa niat puasa sunah dan keutamaan serta amalan.

Adapun puasa Rajab adalah ibadah sunah yang dapat dilaksanakan pada Rabu, 2 Februari 2022 dan dilanjutkan dengan puasa Kamis, 3 Februari 2022.

Berpuasa di bulan Rajab adalah baik menurut Rasulullah SAW, seperti sabdanya dalam hadis nomor 1960:

عن عُثْمَانَ بْنِ حَكِيمٍ الْأَنْصَارِيِّ قَالَ سَأَلْتُ سَعِيدَ بْنَ جُبَيْرٍ عَنْ صَوْمِ رَجَبٍ وَنَحْنُ يَوْمَئِذٍ فِي رَجَبٍ فَقَالَ سَمِعْتُ ابْنَ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا يَقُولُ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَصُومُ حَتَّى نَقُولَ لَا يُفْطِرُ وَيُفْطِرُ حَتَّى نَقُولَ لَا يَصُومُ

“Dari Utsman bin Hakim Al-Anshari bahwa ia berkata: Saya bertanya kepada sahabat Sa’id bin Jubair mengenai puasa Rajab, dan saat itu kami berada di bulan Rajab. Maka ia pun menjawab: Saya telah mendengar Ibnu Abbas ra berkata: Dulu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah berpuasa hingga kami berkata bahwa beliau tidak akan berbuka. Dan beliau juga pernah berbuka hingga kami berkata bahwa beliau tidak akan puasa”.

Baca Juga: Tayang Cerita Ikatan Cinta Al dan Andin di Link Live Streaming RCTI Saji Jadwal RCTI Hari Ini 1 Februari 2022

Jadwal puasa sunnah Rajab 2022

1. Puasa Sunnah Bulan Rajab ini bisa dilakukan khusus pada tanggal 1 Rajab.

2. Puasa Senin Kamis Bulan Rajab

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x