Setelah Teguran dari Bitcoin Elon Musk Kehilangan $ 15 Millar

- 23 Februari 2021, 13:24 WIB
Elon Musk melihat ponselnya saat konferensi pers di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, pada 19 Januari 2020
Elon Musk melihat ponselnya saat konferensi pers di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, pada 19 Januari 2020 /France24/Joe Skipper

BERITA SUBANG - CEO Tesla Elon Musk tidak lagi menjadi orang terkaya di dunia setelah saham Tesla Inc. turun 8,6% pada hari Senin 22 February 2021, mengakibatkan menghapus $ 15,2 miliar dari kekayaan bersihnya.

Penurunan saham Tesla sebagian dipicu oleh komentar Elon Musk selama akhir pekan bahwa harga Bitcoin dan saingannya yang lebih kecil Ether "memang tampak tinggi” ujarnya.

Dikutip melalui media sosial favoritnya di Twitter, dua minggu setelah Tesla mengumumkan telah menambahkan  $ 1,5 miliar dalam Bitcoin ke neraca.

Baca Juga: TOK! Pemerintah Resmi Umumkan Pangkas Jatah Cuti Bersama 2021, Semula 7 Hari Jadi 2 Hari

Elon Musk juga men-tweet Senin pagi 22 February 2021 bahwa mobil SUV Model Y Standard Range masih akan tersedia "dari menu", mendukung laporan dari situs berita kendaraan listrik Electrek bahwa model tersebut telah dihapus dari konfigurator online-nya.

Elon Musk turun ke posisi kedua pada Bloomberg Billionaires Index dari 500 orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih $ 183,4 miliar.

Pendiri Amazon.com Inc. Jeff Bezos merebut kembali posisi teratas meskipun kekayaannya turun $ 3,7 miliar menjadi $ 186,3 miliar.

Baca Juga: Juventus vs Crotone : Juve Gilas Tim Merah-Biru 3-0, Ronaldo Sumbang 2 Gol, Pimpin Daftar Top Score Serie A

Kedua miliarder itu telah bertukar tempat tahun ini karena nilai Tesla berfluktuasi.

Musk secara singkat mengambil alih Bezos setelah perusahaan roketnya SpaceX mengumpulkan $ 850 juta awal bulan ini, menilai perusahaan pada $ 74 miliar, lompatan 60% dari Agustus.

Bezos menempati posisi teratas dalam peringkat tersebut selama tiga tahun berturut-turut sebelum Januari, ketika Musk melampaui raksasa e-commerce itu berkat reli 794% di saham Tesla.***

 

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x